Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita saat memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Singosari, Malang, Jawa Timur, Jumat 31 Mei 2019. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq.
Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita saat memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Singosari, Malang, Jawa Timur, Jumat 31 Mei 2019. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq. (Daviq Umar Al Faruq)

Mendag Pastikan Harga Sembako Tetap Stabil

kebutuhan pokok
Daviq Umar Al Faruq • 31 Mei 2019 17:18
Malang: Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita memastikan tidak ada kenaikan harga sembako di seluruh wilayah Indonesia menjelang Idulfitri 2019. Enggar berharap masyarakat tidak berlebihan untuk berbelanja sembako.
 
"Sekarang sudah dipastikan tidak ada kekhawatiran. Seluruh Indonesia, 34 provinsi dipantau terus dan sampai hari ini 240 staf Kementerian Perdagangan ada di pasar-pasar," kata Enggar di Pasar Singosari, Malang, Jawa Timur, Jumat, 31 Mei 2019.
 
Enggar menjamin kualitas barang yang ada di pasaran juga tidak mengalami penurunan. Menurut Enggar, semua kebutuhan pokok tidak akan terganggu pasokannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Enggar menambahkan masyrakat juga tidak perlu khawatir dengan isu harga daging naik jelang lebaran. Sebab, menurut pantauannya harga daging di seluruh wilayah di Indonesia terhitung stabil hingga saat ini.
 
"Sekarang sendiri harga daging sudah Rp 110 ribu terendah. Di Bandung kemarin harganya Rp 115 sampai Rp 120 ribu. Masih stabil," ungkapnya.
 
Enggar menambahkan harga sembako di seluruh wilayah di Indonesia saat ini masih rata. Tidak ada ketimpangan harga yang tinggi antar satu wilayah dengan wilayah lainnya.
 
"Rata semua untuk bahan pokok. Karena ketika ada satu daerah terjadi peningkatan, kita langsung drop. Jadi rata semua. Cuma ini aja Jatim paling rendah di harga dagingnya karena supplier daging ke beberapa provinsi," pungkas Enggar.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif