ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal.
ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal. (Rahmatullah)

Ratusan Personel Bakal Amankan Jalur Mudik di Sumenep

Mudik Lebaran 2019
Rahmatullah • 24 Mei 2019 19:11
Sumenep: Ratusan personel gabungan bakal mengamankan jalur mudik-balik lebaran di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Rinciannya sebanyak 111 anggota, 38 anggota TNI, 36 petugas Dinas Kesehatan (Dinkes), 4 anggota dari Dishub, 4 anggota dari Linmas, 4 anggota dari Satpol PP, 4 anggota dari Pemadam Kebakaran (Damkar),dan 4 orang dari KSOP Kalianget.
 
Selain itu juga akan disiagakan 2 unit derek dan 4 Patkamla untuk menunjang pengamanan.
 
"Mereka akan bertugas dalam Operasi Semeru itu tanggal 29 Mei,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti saat dikonfirmasi, Jumat, 24 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Widi menjelaskan ratusan personel itu bakal disiagakan di sejumlah tempat, yaitu di Pelabuhan Kalianget, Pelabuhan Dungkek, Pelabuhan Tanjung, sejumlah tempat wisata dan di seputar Kecamatan Kota. Widi juga mengatakan anggota di semua Polsek diinstruksikan melakukan pengawasan extra ketat agar keamanan mudik-balik terjamin.
 
Pendirian pos jaga juga dianggap penting seperti di sebelah barat Taman Adipura atau Taman Bunga, Kecamatan Kota. Widi menjelaskan hal itu guna menekan aksi kriminal dan kecelakaan lalu lintas. Di sejumlah tempat vital lain juga bakal dibangun pos serupa.
 
Widi mengimbau pemudik waspada di jalan. Dia tidak ingin sampai terjadi hal di luar keinginan karena keteledoran di jalan. Apa pun yang berpotensi mengancam keselamatan, seperti tergesa-gesa saat berkendara, diimbau untuk dihindari.
 
"Ada keluarga yang menanti di rumah," pungkas Widi.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif