Basarnas melakukan pencarian korban kapal tenggelam di Sumenep, Madura. Foto: Istimewa Basarnas
Basarnas melakukan pencarian korban kapal tenggelam di Sumenep, Madura. Foto: Istimewa Basarnas (Antara)

Bangkai Kapal Tenggelam di Sumenep Dievakuasi

kapal tenggelam
Antara • 18 Juni 2019 15:07
Sumenep: Tim gabungan Basarnas, Polair Polda Jawa Timur, Kodim 0827, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sumenep mengevakuasi bangkai Kapal Arim Jaya yang tenggelam di perairan antara Pulai Sapudi dan Pulau Giliyang, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Evakuasi dilakukan pada sektar pukul 11.00 WIB, Selasa, 18 Juni 2019.
 
"Bangkai kapal kita evakuasi ke lokasi tedekat, yakni ke perairan Dungkek," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti di Sumenep, Selasa, 18 Juni 2019. 
 
Widiarti menjelaskan posisi bangkai kapal telah mendekati wilayah pesisir Desa Romben, Kecamatan Dungkek, Sumenep. Sedangkan tim gabungan masih mencari lima penumpang yang hilang saat kapal tenggelam. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengungkap total jumlah penumpang terbaru ialah 61 orang. Sebanyak 39 penumpang selamat, 17 tewas, dan lima masih dinyatakan hilang. Data tersebut baru diperbarui pukul 11.00 WIB.
 
Kapal motor Arim Jaya mengalami kecelakaan pada Senin, 17 Juni 2019. Kecelakaan terjadi di perairan antara Pulau Sapudi dan Giliyang, Kabupaten Sumenep. 
 
Kapal kayu itu terombang-ambing setelah satu jam diterjang ombak besar, hingga kemudian tenggelam. Perahu berangkat dari Pulau Gowa-gowa, Kecamatan Raas, akan menuju Pelabuhan Dungkek.
 
Baca: Kapal Tenggelam di Sumenep Diduga Kelebihan Muatan 
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif