Soekarwo Fokus Tingkatkan Suara Demokrat di Jatim
Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Medcom.id - Amaluddin
Surabaya: Ketua DPD Partai Demokrat sekaligus Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku fokus untuk meningkatkan suara partai politiknya di provinsi setempat pada Pemilihan Umum 2019. Penegasan tersebut disampaikannya untuk menepis bahwa dirinya masuk dalam Tim Kampanye Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Provinsi Jatim.

"Fokus saya untuk menaikkan kuantitas dan kualitas legislatif. Jumlahnya ditambah dan kualitasnya ditingkatkan," ujarnya usai rapat paripurna di Gedung DPRD Jatim di Surabaya, Rabu, 12 September 2018. 

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, menyampaikan sejumlah program dilakukan untuk mendulang suara partainya, termasuk bagaimana cara mendekati pemilih. Pakde Karwo yang juga anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat enggan berkomentar lebih jauh dan beralasan konsentrasi memperbaiki suara partainya di Jatim untuk 2019. 


Pakde Karwo juga mengaku enggan untuk cuti demi memimpin tim pemenangan dan memilih menghabiskan masa jabatannya hingga 12 Februari 2019.

"Masa jabatan saya masih sampai tahun depan dan saya putuskan tidak cuti. Kalau teman-teman saya (sesama gubernur yang menjadi ketua tim pemenangan capres), itu urusan pribadi mereka," katanya.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id