Warga Jombang Bentangkan Bendera Sepanjang 350 Meter
Warga membentangkan bendera sepanjang 350 menter di Jombang. Medcom.id/Nurul Hidayat
Jombang: Ribuan warga Desa Curahmalang Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang, membentangkan bendera merah putih sepanjang 350 meter guna memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia.

Bendera sepanjang 350 meter dengan lebar 3,25 meter tersebut dibentangkan dan diarak keliling desa sejauh lima kilometer. Warga tampak bersemangat dan bangga saat mengarak bendera hasil iuran tersebut.

Kepala Desa Curahmalang Eny Sulchiyatin mengatakan, pembentangan bendera sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan serta guna mempererat persatuan warga desa.


"Salah satu cara kita untuk memperingati hari kemerdekaan ini yakni dengan cara pembentangan bendera ini," ujar Eny saat ditemui di sela-sela acara, Jumat, 17 Agustus 2018.

Acara tersebut juga sebagai sarana untuk menumbuhkan dan mengingatkan kepada generasi muda bahwa pentingnya jasa para pahlawan terdahulu.

"Kepada generasi muda, diharapkan untul terus melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah mendahuli dan tetap menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan," imbuhnya.

Ketua Panitia Acara, Sujatmiko menyebut pembuatan bendera tersebut menghabiskan biaya hingga belasan juta rupiah.

"Bendera tersebut murni dari iuran warga dan atas inisiatif warga, sehingga acara ini bisa terlaksana," pungkasnya.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id