Calon penumpang kapal beristirahat di ruang tunggu Pelabuhan Kalianget Sumenep – Medcom.id / Rahmatullah
Calon penumpang kapal beristirahat di ruang tunggu Pelabuhan Kalianget Sumenep – Medcom.id / Rahmatullah (Rahmatullah)

Penumpang di Pelabuhan Kalianget Tertahan Selama 6 Hari

cuaca ekstrem
Rahmatullah • 02 Januari 2019 16:47
Sumenep: Puluhan calon penumpang kapal di Pelabuhan Kalianget, Kepulauan Sumenep, Jawa Timur tertahan selama 6 hari lantaran cuaca buruk. Mereka tak bisa berangkat lantaran dampak cuaca buruk. 
 
“Saya sudah berhari-hari menunggu kapal. Saya di sini sejak Jumat 28 Desember 2018,” kata Saiful Iskandar, warga Desa Suka Jeruk, Kecamatan Kepulauan Masalembu, Rabu, 2 Januari 2019. 
 
Dia mengaku membawa sejumlah kebutuhan pokok untuk dijual di rumah. Namun saat ini sebagian sudah membusuk. Ia pun menyebut sudah pasti rugi. Selain rugi karena sudah mengeluarkan biaya pengangkutan ke pelabuhan, dia juga rugi modal. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saiful menuturkan, kapal yang bakal ditumpangi saat ini sudah berlayar ke Surabaya. Karena untuk membawanya pulang ke kampung halaman tidak memungkinkan karena cuaca buruk. 
 
“Saya dan lainnya saat ini menunggu kepastian kapan kapal akan diberangkatkan, termasuk juga menunggu cuaca normal,” jelasnya.
 
Seandainya bisa, Saiful mau mengirimkan barang kulakannya menggunakan perahu. Lalu dia akan ikut pelayaran kapal setelah cuaca normal. Hal itu untuk menekan kerugian semakin besar. Tapi cuaca di laut tidak memungkinkan untuk melakukan niat tersebut.
 
“Semoga cuaca kembali seperti semula,” harapnya.
 
Kepala KSOP Kelas IV Kalianget, Supriyanto, membenarkan pihak tak mengizinkan kapal berangkat. Kapal dizinkan berangkat jika cuaca sudah normal.  
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif