Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak di Surabayam Jawa Timur, Kamis, 14 Februari 2019. Medcom.id/ Syaikhul Hadi.
Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak di Surabayam Jawa Timur, Kamis, 14 Februari 2019. Medcom.id/ Syaikhul Hadi. (Syaikhul Hadi)

Khofifah Tancap Gas Bekerja Usai Dilantik

pelantikan gubernur
Syaikhul Hadi • 14 Februari 2019 17:41
Surabaya: Usai dilantik menjadi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memiliki waktu 99 hari untuk menerapkan kinerja cepat, efektif, tanggap dan responsif (CETAR). Nantinya, masing-masing dinas di Provinsi Jawa Timur akan dimintai pertanggungjawaban dan audit apakah CETAR sudah terlaksana dengan baik atau tidak.
 
"Sesuai pesan Pak Jokowi usai dilantik ayo tancap gas untuk bekerja," kata Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 14 Februari 2019.
 
Khofifah menjelaskan, pasca pelantikannya sebagai Gubernur, program yang akan dilakukan adalah memaksimalkan 99 hari kerja. Jumlah itu akan dibagi menjadi tiga tahap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, 33 hari tahap pertama, 33 hari tahap kedua, dan 33 hari tahap ketiga. Karena dalam program itu dan yang berbasis APBD, maupun non APBD. Jadi, ruh nya sekarang adalah CETAR," jelas Khofifah. 
 
CETAR merupakan program bagaimana pemerintah bisa memberikan layanan yang cepat, efektif, tanggap, dan responsif. Sehingga, sudah barang tentu kedinasan akan dimintai pertanggungjawaban terkait maksimalisasi CETAR di kalangan masyarakat Jawa Timur. 
 
"Kira-kira Kominfo sudah CETAR belum, Dinas Pendidikan sudah CETAR belum, dinas Kesehatan Sudah CETAR Belum, maupun dinas-dinas yang lain yang ada di Provinsi Jawa Timur. Jadi ini bisa menjadi evaluasi dari seluruh masyarakat Jawa Timur, bahwa sudah ada kecepatan, efektifitas, tanggap, maupun respon dari seluruh yang dilaporkan masyarakat Jawa Timur," jelas Khofifah.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif