Saifullah Yusuf (kanan) didampingi istrinya Fatma Saifullah saat menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak (baju koko putih) di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Medcom.id/Amaluddin
Saifullah Yusuf (kanan) didampingi istrinya Fatma Saifullah saat menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak (baju koko putih) di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Medcom.id/Amaluddin (Amaluddin)

Gus Ipul Beri Buku Kenangan ke Khofifah-Emil

jawa timur pelantikan gubernur
Amaluddin • 15 Februari 2019 09:47
Surabaya: Saifullah 'Gus Ipul' Yusuf bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakilnya Emil Elistianto Dardak, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis malam, 14 Februari 2019. Suasana di Grahadi mendadak riuh ketika Gus Ipul datang untuk memberi selamat dan dukungan terhadap pemimpin baru Jatim itu.
 
Pertemuan Khofifah dan Gus Ipul setelah Pilgub Jatim begitu cair dan mengharukan. Saat ditemui Khofifah, Gus Ipul langsung menyapa dengan kalimat, 'Wis Wayahe Bu Khofifah (sudah saatnya Bu Khofifah), Wes Wiyahe Bu Khofifah, Khofifah-Emil Pilihan Kita' yang menjadi lirik jingle Khofifah-Emil saat Pilgub Jatim 2014.
 
Khofifah pun langsung menimpali dengan tagline Gus Ipul-Mbak Puti, "Kabeh Sedulur Sak Jawa Timur, Kabeh Sedulur Kabeh Makmur," kata Khofifah berulang kali. Tak lama, Khofifah bersama Emil langsung mengajak Gus Ipul masuk ke ruang tamu VIP di Grahadi. Pertemuan mereka berlangsung tertutup sekitar satu jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah pertemuan itu, Gus Ipul bersama istri, Khofifah, Emil dan Arumi Bachsin langsung menemui awak media. Sebelum meninggalkan Grahadi, Gus Ipul juga memberikan kenang-kenangan buku berjudul “Perubahan Berkelanjutan”, pengalaman Gus Ipul selama 10 tahun menjadi Wagub Jatim.
 
"Mudah-mudahan buku ini bisa menjadi masukan yang berarti buat Bu Khofifah dan Mas Emil dalam memimpin Jatim kedepan. Sebab masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Dengan pengalaman dan rekam jejak yang mereka berdua miliki, kami yakin Jatim bisa lebih baik dari sekarang," kata Gus Ipul.
 
Gus Ipul juga mendoakan Khofifah-Emil sukses memimpin Jatim kedepan. Gus Ipul juga mengajak seluruh masyarakat Jatim mensukseskan gubernur, bupati/wali kota baru di Jatim. "Sebab, jika mereka sukses yang diuntungkan adalah rakyat. Proses Pilgub telah selesai, kita ingin sekarang menatap ke depan. Biyen Yoh Biyen, Sak Iki Yoh Sak Iki (dulu ya dulu, sekarang ya sekarang)," kata mantan Ketum PP GP Ansor itu.
 
Gus Ipul juga berharap kepala dinas-kepala dinas dan ASN di lingkungan Pemprov Jatim tulus membantu dan memperkuat apa yang menjadi cita-cita Khofifah-Emil. Secara khusus, ia juga mengingatkan kepada Emil Elestianto Dardak supaya bisa menempatkan diri dengan baik sebagai Wakil Gubernur Jatim.
 
“Tugas wakil itu mendukung gubernur, memberikan masukan kepada gubenur. Tapi pengambil keputusan adalah gubernur, jadi ambil peran saja yang terbaik,” kata Gus Ipul.
 
Yang menarik, Khofifah, Emil dan Arumi juga mau mengantar Gus Ipul bersama istri hingga teras Gedung Negara Grahadi ketika pamitan hendak pulang. Bahkan usai foto bersama, Khofifah tak kunjung meninggalkan Gus Ipul meski banyak tamu yang menunggu.
 
Tak ayal, Gus Ipul justru berinisiatif untuk meminta dan mengantar Khofifah bersama Emil dan Arumi kembali masuk ke ruang utama Gedung Grahadi, mengingat banyak tamu yang menunggu untuk bertemu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang baru.
 
"Terima kasih Bu Khofifah dan Mas Emil, jenengan silakan masuk istirahat, karena juga masih banyak tamu. Monggo jenengan masuk saja," kata Gus Ipul.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif