Ada Buka dan Sahur Gratis di Kereta Tahun Ini
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro. Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Malang: Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan, pihaknya akan memberikan fasilitas buka dan sahur bersama gratis untuk penumpang kereta api jelang Lebaran 2018. Sahur dan buka gratis ini dimulai sepuluh hari sebelum Hari Raya Idulfitri.

"Kami membuat momen buka dan sahur bersama di atas kereta mulai H-10 secara free kepada penumpang. Tiket enggak naik," kata dia di Stasiun Kota Baru, Malang, Jawa Timur, Kamis, 12 April 2018.

Fasilitas ini diakui Edi baru diterapkan tahun ini. Sebab sebelumnya pihaknya hanya menyediakan takjil gratis saja untuk para penumpang kereta api.


"Kami terus melakukan peningkatan pelayanan kepada penumpang. Kami juga akan terus berupaya menampung jumlah penumpang yang tinggi," bebernya.

Jelang perayaan Lebaran, Edi menegaskan pihaknya juga bakal menurunkan seluruh Penjaga Lintasan (PJL) ekstra untuk menjaga keamanan perjalanan kereta api.

"Semua PJL harus turun ke jalan untuk menjaga dan memastikan jalur bebas dari hambatan," ucapnya.

Untuk memastikan kesiapan perjalanan kereta api jelang Lebaran, PT KAI menggelar inspeksi pada dua jalur. Yakni jalur utara dan selatan. Peserta inspeksi ini mulai dari jajaran direksi, komisaris, hingga direktorat jenderal.

"Kita cek kesiapan seluruh Daop (Daerah Operasi) dan stasiun-stasiun besar untuk melaksanakan operasi Lebaran. Operasi Lebaran akan berlangsung H-10 sampai H+10, mulai 5 Juni hingga 26 Juni selama 22 hari," pungkasnya.


 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id