Warga Hafal Pancasila Dapat 2 Liter Pertamax Gratis
Seorang ibu menghafalkan Pancasila dan mendapat bahan bakar minyak gratis di sebuah SPBU di Sumenep sebagai peringatan HUT ke-73 RI di Sumenep, Madura, Kamis, 16 Agustus 2018, Medcom.id - Rahmat
Sumenep: Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Kalianget, Sumenep Jawa Timur, punya cara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pengelola menggratiskan 2 liter Pertamax bagi pengendara yang hafal Pancasila dan Lagu Indonesia Raya.

Manajer SPBU, Muzanni, menjelaskan kegiatan tersebut untuk memeriahkan HUT ke-73 RI. Katanya, pengendara yang hafal Pancasila dan lagu Indonesia Raya sebenarnya boleh memilih antara Pertamax atau Pertalite. Petugas hanya mengikuti keinginan pengendara tersebut.

“Jika kelihatan semangat saat baca Pancasila dan nyanyi Indonesia Raya, kita juga kasih,” kata Muzanni, Kamis, 16 Agustus 2018.


Kegiatan pemberian BBM gratis itu dipastikan hanya berlangsung hari ini. Bahkan bagi pengendara yang lahir tepat tanggal 17 Agustus, dia memastikan untuk mengisi full BBM bersangkutan, dan itu gratis. Dia mengatakan itu untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air.

Pengendara motor roda, Siti Hatijah, berterimakasih kepada pengelola SPBU. Sebab meski keliru saat melafalkan Pancasila, ia tetap diberi BBM gratis. Ia berharap rezeki pengelola semakin lancar.

“Saya tadi diketawain, makanya lupa,” dalihnya disambut tawa petugas SPBU.

Bahkan Hatijah mengaku hafal lagu kebangsaan lainnya. Dia pun berhasil menyanyikan dengan benar lagu ‘Garuda Pancasila’.

Sebelum melakukan aksi bagi BBM gratis bagi penghafal Pancasila dan lagu Indonesia Raya, petugas memasang spanduk pemberitahuan di dinding SPBU. Lalu mereka menggelar apel. Mereka juga bersama-sama membaca Pancasila dan menyayikan lagu Indonesia Raya. Semua petugas mengenakan pakaian tradisional.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id