Ketua RT Benarkan Densus Tangkap Warga Surabaya di Sidoarjo

Syaikhul Hadi 05 Juni 2018 14:59 WIB
terorisme
Ketua RT Benarkan Densus Tangkap Warga Surabaya di Sidoarjo
Ilustrasi penangkapan, Medcom.id
Sidoarjo: Bambang Ismono, Ketua RT Ketua RT 6 RW 2 Desa Ketapang, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, membenarkan penangkapan warganya oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror. Tapi, kata Bambang, warga berinisial UJ itu bukan penduduk asli Sidoarjo.

Bambang mengaku tak tahu kronologi penangkapan UJ. Ia hanya mendapat informasi dari pengurus RW setempat yang menyebutkan Densus 88 menangkap UJ.

"Saat itu saya sedang dikantor, dan baru dikabari oleh RW saya yang juga anggota polisi mengatakan, ada penangkapan atas inisial UJ," ujar Bambang di Sidoarjo, Selasa, 5 Juni 2018.


Bambang mengatakan UJ merupakan warga Surabaya. UJ menempati sebuah rumah di Desa Ketapang setelah menikahi Yanti, perempuan di kampung tersebut, Yanti.

Baca: Polisi Kembali Tangkap Terduga Teroris di Sidoarjo

Bambang mengaku tak terlalu mengenal UJ. Ia hanya mendapat laporan UJ tinggal di desa tersebut sejak Februari lalu.

"Dia jarang sekali bersosialisasi dengan warga. Setiap ada kegiatan pun juga tak pernah ikut," katanya. 

Yanti pun, lanjut Bambang, mengantongi KTP wilayah Surabaya. Yanti tinggal di Desa Ketapang sejak tiga tahun lalu bersama ibu dan suaminya. Namun, suaminya meninggal lalu Yanti menikah dengan UJ.

"Sama, mereka jarang bersosialisasi dengan warga. Jadi kita enggak seberapa tahu aktifitas mereka," terangnya. 

Dua hari lalu, seorang warga berinisial L mengaku melihat Densus dan polisi mendatangi sebuah rumah di Desa Ketapang. Rumah itu dihuni UJ bersama istrinya.

UJ ditangkap di luar Sidoarjo. Sementara di rumahnya, ujar L, polisi membawa beberapa barang. Tapi L tak tahu persis barang-barang yang dibawa polisi.




(RRN)