Calon penumpang kapal di pelabuhan Kalianget ketika mendapatkan konsumsi. Medcom.id / Rahmatullah
Calon penumpang kapal di pelabuhan Kalianget ketika mendapatkan konsumsi. Medcom.id / Rahmatullah (Rahmatullah)

Bekal Penumpang Terdampar di Pelabuhan Semunep Menipis

cuaca ekstrem gelombang tinggi
Rahmatullah • 03 Januari 2019 16:44
Sumenep: Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menepati janji untuk menanggung konsumsi calon penumpang kapal di Pelabuhan Kalianget. Sejumlah petugas mendatangi warga kepulauan tersebut membawa nasi kotak dan air minum.
 
Warga kegirangan karena bekal mereka sudah menipis. "Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan ini," kata Sunawi, calon penumpang kapal asal Desa Sawah Sumur, Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean, Kamis, 3 Januari 2019.
 
Dia mengaku sangat bahagia mendapatkan nasi dan air gratis karena bekal sudah menipis. Ia sendiri bersyukur tidak sampai menjual barang berharga untuk memenuhi kebutuhan makan selama enam hari di pelabuhan.
 
Sunawi berharap cuaca di laut cepat normal. Sesuai informasi yang diterima, kapal yang melayani rute ke Kangean akan berlayar besok pagi. Ia mengatakan warga sudah mulai menaikkan barang ke kapal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semoga besok kapal benar-benar berangkat sebagaimana informasi yang beredar," harap Sunawi.
 
Sementara Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Dinsos Sumenep, Hadi Kusno Bowo, menjelaskan sebanyak 35 nasi kotak dan beberapa kardus air yang diberikan kepada calon penumpang kapal itu. Ia menegaskan pemberian konsumsi dilakukan selama 3 kali dalam sehari, yaitu pagi hari, siang dan malam hari.
 
"Kalau laporan sebanyak 42 warga. Tapi kami bawa sebanyak 35 kotak, karena ternyata ada yang menginap si hotel. Nanti malam jumlah nasinya ditambah lagi, karena ada penambahan calon penumpang kapal," ujar Hadi.
 
Selama kapal belum berlayar, Hadi memastikan bantuan tersebut akan tetap disalurkan. Dia bersyukur tidak ada yang mengeluh sakit karena lama menunggu pemberangkatan kapal.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi