Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Daviq Umar Al Faruq)

Landasan Pacu Bandara Abdul Rachman Saleh Bakal Diperpanjang

bandara
Daviq Umar Al Faruq • 13 Mei 2019 20:11
Malang: Presiden Joko Widodo mengatakan, potensi di wilayah Malang Raya cukup besar. Sehingga, keberadaan Bandara Abdul Rachman Saleh, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, sangat dibutuhkan. 
 
"Itu juga menjadi salah satu pembicaraan kita. Karena ada sebuah potensi yang besar di sini. Runway untuk airport-nya akan kita perpanjang 500 meter, sehingga nanti siap untuk bandara internasional," ucap Jokowi di Malang, Senin, 12 Mei 2019. 
 
Bandara Abdul Rachman Saleh yang terletak 17 kilometer dari Kota Malang ini, tengah bersiap disulap menjadi bandara internasional. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sempat meninjau fasilitas keberangkatan dan kedatangan bandara yang tengah berbenah tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khofifah mengatakan, bandara ini bisa disepakati berdasarkan persetujuan dari stakeholder menjadi bandara internasional. Dengan begitu, peluang wisatawan dari Singapura, Malaysia, dan China yang sudah menawari direct flight dapat segera terwujud.
 
"Syaratnya apa saja, yang sudah terpenuhi apa saja. Sehingga kita tahu, yang harus dilakukan apa saja. Kadis akan segera berkoordinasi dengan tiga kepala daerah di Malang Raya, Danlanud serta KASAU, Kementrian Perhubungan, pokoknya stake holder," jelas Khofifah, Selasa, 26 Maret 2019 lalu. 
 
Khofifah menyakini, bila Bandara Abdul Rachman Saleh telah resmi menyandang bandara internasional. Maka, bakal banyak membuka peluang untuk warga Malang seperti destinasi wisata, UKM dan IKM. 
 
Baca: Bandara Malang Hendak Disulap Bertaraf Internasional
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif