Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla makan siang di kediaman pribadi Kalla, Jalan Haji Bau, Makassar. Tim Media Wapres.
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla makan siang di kediaman pribadi Kalla, Jalan Haji Bau, Makassar. Tim Media Wapres. (Dheri Agriesta)

Wapres Jamu Presiden Makan Siang di Makassar

presiden jokowi
Dheri Agriesta • 22 Desember 2018 18:04
Makassar: Wakil Presiden Jusuf Kalla menjamu Presiden Joko Widodo makan siang di kediaman pribadinya, Jalan Haji Bau, Makassar. Keduanya menyantap makanan khas Makassar bersama istri.
 
Dua pimpinan negara ini kebetulan sama-sama berada di Makassar. Kalla yang baru selesai menghadiri acara di UIM, Makassar, buru-buru kembali ke kediaman pribadinya.
 
Sekitar pukul 12.20 WITA, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di kediaman pribadi Kalla. Kepala Negara didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan staf khusus Teten Masduki. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdulillah saya dengan Ibu bisa bersilaturahmi ke rumah keluarga besar Bapak Jusuf Kalla beserta Ibu, ini adalah silaturahmi kekeluargaan," kata Jokowi di lokasi, Sabtu, 22 Desember 2018.
 
Dalam santap siang itu, Mufidah Jusuf Kalla menghidangkan telur ikan terbang, sambal mangga, ikan kakap fillet, sate domba, coto Makassar, ayam goreng Sulawesi, dan mie titi.
 
Ini kali pertama Presiden bertandang ke kediaman pribadi Kalla. Kata dia, silaturahmi ini kental dengan suasana kekeluargaan.
 
"Makannya juga makan kekeluargaan, kalau di Jakarta kan tiap hari dan tiap saat ketemu, tapi pertemuan kekeluargaan seperti ini di rumah beliau, baru sekarang," jelas Jokowi.
 
Santap siang itu berlangsung akrab dan santai. Jokowi dan Kalla sempat membahas masalah ekonomi dan politik di Makassar.
 
"Tadi beliau (Wapres) menjelaskan mengenai situasi politik yang ada di Makassar, juga menjelaskan yang berkaitan dengan ekonomi baik di Makassar, di Sulawesi secara umum," jelas Presiden.
 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif