Ilustrasi penjual sembako di Pasar Karah Agung, Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 30 April 2019. Medcom.id/ Amaluddin. (Amaluddin)
Ilustrasi penjual sembako di Pasar Karah Agung, Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 30 April 2019. Medcom.id/ Amaluddin. (Amaluddin) (Amaluddin)

Khofifah Pastikan Ketersediaan Kebutuhan Pokok Selama Ramadan

kebutuhan pokok Ramadan 2019
Amaluddin • 04 Mei 2019 17:42
Surabaya: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjamin ketersediaan bahan pokok dan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayahnya aman terkendali. Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu mengimbau agar masyarakat tidak resah terhadap kebutuhan bahan pokok dan BBM di Jatim.
 
"InsyaAllah stok kebutuhan bahan pokok, BBM, Elpiji aman," kata Khofifah di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 4 Mei 2019.
 
Menurut Khofifah, saat ini masyarakat Jatim kesulitan mendapatkan komoditas berupa bawang putih, dan harganya mahal. Komoditi ini menjadi kebutuhan utama dalam rumah tangga maupun restoran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi Insya Allah tanggal 10 Mei 2019, kapal yang mengangkut bawang putih impor akan tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kita koordinasi juga dengan tim Bea Cukai, dan mudah-mudahan tanggal 15 Mei 2019 sudah bisa sampai ke pasar, sehingga harga di pasaran kembali normal atau stabil," jelas Khofifah.
 
Selain bahan pokok, Khofifah juga memastikan ketersediaan gas Elpiji dan BBM dari mulai H-7 sebelum lebaran sampai H+4 pasca lebaran. Ketersediaan BBM ini juga disiapkan di beberapa titik terminal utama seperti di Kabupaten Tuban dan Kota Surabaya.
 
"Kami ingin memastikan pemudik yang ke Jatim dan yang akan kembali dari Jawa Timur semuanya Insya Allah tersuplai BBM yang cukup," katanya.
 
Selain itu, Khofifah juga memastikan ketersediaan listrik, di mana PLN akan menyiapkan mobil yang bisa memberikan layanan tim gardu mobile sebanyak 174 tim. Ini untuk memastikan ketersediaan listrik ketika salat tarawih, terutama di malam-malam ganjil Ramadan. 
 
"Kita ingin memastikan melalui koordinasi sangat intensif dengan PLN. Insya Allah ketersediaan listrik sangat cukup," pungkas Khofifah.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif