Perban Mata Bripka AA Segera Dibuka
Wakapolda Jatim Brigjen Toni Harmanto saat menjenguk Bripka AA di RS Bhayangkara Polda Jatim. (Dok: Humas Polda Jatim).
Surabaya: Perban yang sempat menutupi  mata Bripka AA segera dibuka. Pembukaan perban dilakukan setelah kondisi Bripka AA semakin membaik.

"Tadi pagi Wakapolda Jatim Brigjen Toni Harmanto sudah menjenguk Bripka AA. Kata dokter, perban matanya bisa dibuka dua hari lagi, sekarang kondisinya berangsur membaik," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat, 23 November 2018.

Baca: Polisi Diserang di Lamongan Jalani Operasi Mata


Berdasarkan informasi dari tim medis, tidak ada luka bagian mata yang membahayakan. Sejauh pemeriksaan dokter, mata Bripka AA masih normal.

"Tidak ada kornea matanya yang robek ataupun luka. Itu bagian yang vital sudah aman, dan besok lusa perbannya akan dibuka," jelas Barung.

Sementara luka di bagian tubuh Bripka AA akibat terjatuh saat menabrak dua pelaku penyerangan, juga mulai mengering. Luka luar yang dialami Bripka AA adalah luka lengan maupun luka di beberapa bagian badan.

Barung menegaskan, pihaknya belum mengetahui pasti motif penyerangan di Lamongan. Pihaknya juga belum mengetahui apakah dua pelaku penyerangan berafiliasi dengan kelompok radikal atau tidak.

"Kasus ini kan diambil alih Densus 88, saat ini masih didalami untuk mengembangkan kasus penyerangan itu," pungkas Barung.

Penyerangan terjadi pada Selasa dini hari, 20 November 2018. Lokasi kejadian di Pos Lantas Polisi di kawasan Wisata Bahari Lamongan (WBL).

Dua orang tak dikenal melemparkan batu ke pos polisi. Setelah aksi itu, mereka kabur ke arah barat.

Bripka AA yang tengah bertugas berusaha mengejar pelaku. AA memburu mereka bersama seorang petugas sekuriti WBL. 

Saat pengejaran, pelaku membidikkan kelereng dengan ketapel ke arah AA. Kelereng mengenai mata kanan AA.

Meski demikian, AA dapat menghentikan pelarian kedua pelaku. AA menabrakkan sepeda motornya ke kendaraan pelaku. Warga di sekitar lokasi pun membantu AA meringkus kedua orang tersebut.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id