Api melahap Polsek Tambelangan yang dibakar massa, di Sampang, Jawa Timur. Foto: Antara/Saiful Bahri.
Api melahap Polsek Tambelangan yang dibakar massa, di Sampang, Jawa Timur. Foto: Antara/Saiful Bahri. (Amaluddin)

Polisi Kantongi Identitas Pembakar Polsek Tambelangan

Demo Massa Penolak Pemilu
Amaluddin • 23 Mei 2019 19:24
Surabaya: Kasus pembakaran Polsek Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, oleh massa temui titik terang. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan, sudah mengantongi enam nama identitas terduga pembakar mapolsek.
 
"Identitas keenam nama ini sudah saya kantongi. Kami nanti akan panggil mereka mereka untuk menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim," kata Luki, di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 23 Mei 2019.
 
Luki masih merahasiakan siapa enam nama yang dimaksud. Dia merahasiakan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut kasus tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nanti saja setelah dilakukan pemeriksaan, karena masih terus didalami," ujarnya.
 
Baca: Sampang Dijaga Ketat
 
Jenderal bintang dua itu mengungkap, kondisi di Sampang berangsur kondusif. Pihaknya sudah menyiagakan personel tambahan yang di-backup TNI, untuk mengantisipasi hal serupa terjadi kembali.
 
"Kami juga sudah komunikasi dengan tokoh-tokoh agama untuk menyerahkan pelaku-pelaku itu. Sudah ada namanya, fotonya juga ada," ujarnya.
 
Kantor Polsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur, ludes dibakar massa. Pembakaran berawal dari adanya massa yang datang tiba-tiba ke Mapolsek Tambelangan, Sampang, dan selanjutnya melempari Mapolsek menggunakan batu. 
 
Polisi berupaya memberikan pengertian dan melarang mereka berbuat onar, namun tak diindahkan. Dalam hitungan menit, jumlah massa semakin banyak dan semakin beringas hingga akhirnya terjadi pembakaran.
 
Baca: Mapolsek Tambelangan Sampang Dibakar Massa

 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif