Bupati Jember Berjanji Segera Memperbaiki Breakwater

Kusbandono 05 Agustus 2018 12:23 WIB
kapal tenggelam
Bupati Jember Berjanji Segera Memperbaiki <i> Breakwater </i>
Breakwater atau pemecah ombak di perairan Plawangan Pancer, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Medcom.id/ Kusbandono.
Jember: Breakwater atau pemecah ombak di perairan Plawangan Pancer, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur segera diperbaiki, karena mengalami pergeseran. Akibatnya fungsi pemecah ombak tidak maksimal, sehingga sering terjadi kecelakaan laut di Plawangan Puger.

"Secepatnya Pemkab Jember akan melakukan perbaikan breakwater yang mengalami pergeseran. Kami juga akan melakukan pengerukan sedimen-sedimen endapan di sekitar Plawangan," kata Bupati Jember, Faida di Jember, Jawa Timur, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Baca: Dua Korban Perahu Tenggelam di Jember Belum Ditemukan


Faida menjelaskan, terdapat tiga prioritas pembangunan di wilayah Plawangan Puger, yakni dermaga untuk nelayan, perbaikan breakwater yang sudah bergeser, dan bantuan bagi perahu di atas 5 GT.

"Dalam waktu dekat, kami akan lakukan pengerukan sedimen endapan di Plawangan Puger dan perbaikan pemecah ombak yang mengalami pergeseran akibat ombak besar," lanjut Faida.

Sebelumnya terjadi kecelakaan perahu nelayan Jaka Berek yang tenggelam dinahkodai Dirman akibat dihantam gelombang laut tinggi saat perjalanan pulang dari melaut melewati pintu masuk Plawangan Pancer Puger, Jember, Kamis, 19 Juli 2018 pukul 08.15 WIB. Korban meninggal tercatat ada delapan orang, satu orang dinyatakan hilang hingga kini belum ditemukan, sedangkan yang selamat 13 orang.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id