Ribuan Warga Manfaatkan Program Mudik Gratis di Sidoarjo
Bupati Sidoarjo melepas peserta mudik gratis di Pendopo Delta Wibawa, Rabu 13 Juni 2018, Medcom.id - Hadi
Sidoarjo: Sebanyak 1.925 orang mengikuti program mudik gratis yang digelar Pemkab Sidoarjo, Jawa Timur. Pemudik memanfaatkan fasilitas itu untuk mudik ke Banyuwangi, Bojonegoro, Jember, Ponorogo, Magetan, Trenggalek, dan Blitar.

Pada pukul 19.30 WIB, Rabu, 13 Juni 2018, pemudik berjejer di Pendopo Delta Wibawa. Mereka masuk ke bus yang akan menghantar pemudik ke tujuan.

Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo Bahrul Amiq menyediakan 35 bus untuk mengangkut pemudik. Bahrul menilai masyarakat bersemangat mengikuti program tersebut.


"Tujuan kegiatan ini untuk mengurangi kepadatan jalan dan mengurangi risiko kecelakaan," ujar Bahrul di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah memberangkatkan para pemudik. Ia pun meminta pemudik tak lupa berdoa selama perjalanan dan mematuhi aturan dari petugas.

"Semoga perjalanan Bapak Ibu lancar. Salam untuk keluarga yang ada di kampung halaman, jangan lupa berdoa dan patuhi arahan dari petugas selama perjalanan,” pesan Saiful Ilah. 

Titik Tri Suparmi, 45, pemudik tujuan Bojonegoro, mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Mudik gratis, ujar Titik, membantu meringankan perjalanannya ke kampung halaman. 

Titik mudik bersama dua anaknya. Ia mengaku merasa nyaman dan aman menikmati fasilitas tersebut.

"Juga cepat sampai tujuan," ujarnya singkat.




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id