Suasana di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, yang ambles beberapa waktu lalu, Medcom.id - Amal
Suasana di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, yang ambles beberapa waktu lalu, Medcom.id - Amal (Amaluddin)

Jalan Gubeng Masih Belum Bisa Dilintasi

Jalan Gubeng Ambles
Amaluddin • 27 Desember 2018 17:00
Surabaya: Proses pengaspalan Jalan Gubeng di Surabaya, Jawa Timur, yang ambles telah selesai. Namun, jalan tersebut belum bisa dilalui, karena masih menunggu pemasangan Steel Sheet Piles (SSP).
 
"Kalau pemasangan SSP itu sudah selesai, maka setelah itu sudah bisa difungsikan," kata Ketua Tim Recovery Jalan Gubeng yang juga Kapolrestabe Surabaya, Kombes Rudi Setiawan, di Surabaya, Kamis, 27 Desember 2018.
 
Rudi menegaskan pemasangan SSP itu sangat penting demi keamanan jalan dan pengguna jalan. SSP ini nantinya bisa menjadi penyanggah dari sisi kanan dan kiri jalan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Rudi, pemasangan SSP akan dilakukan hari ini. Sehingga jalan yang sudah diaspal bisa segera difungsikan. 
 
"Pengerjaan kan 24 jam, setelah itu selesai maka jalan bisa dilintasi," ujarnya.
 
Pantauan Medcom.id di lokasi, beberapa alat berat masih memenuhi di Jalan Raya Gubeng Surabaya. Alat berat itu disiapkan untuk uji coba kelayakan jalan yang sempat ambles tersebut.
 
Sejumlah petugas pun tampak memasang rambu-rambu lalu lintas, misalnya barrier untuk pembatas jalan dan pemasangan papan pembatas yang terbuat dari seng-seng agar lubang menganga untuk lahan parkir RS Siloam tidak terlihat.
 
Tak hanya itu, puluhan pekerja juga tampak sibuk membuat gorong-gorong di sisi kiri jalan, tepatnya di depan gedung Bank BNI dan Elizabeth. Selain itu, tumpukan beton untuk gorong-gorong yang berada di sisi kanan dan kiri jalan, masih berserakan tak teratur.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi