Mobil anggota Brimob Polda Jawa Timur yang kawal kunjungan kerja Presiden Joko Widodo terlibat kecelakaan di Jalan Raya Menjeng, Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis, 6 September 2018. Foto: Istimewa.
Mobil anggota Brimob Polda Jawa Timur yang kawal kunjungan kerja Presiden Joko Widodo terlibat kecelakaan di Jalan Raya Menjeng, Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis, 6 September 2018. Foto: Istimewa. (Amaluddin)

Rombongan Pengamanan Jokowi Kecelakaan, 1 Petugas Tewas

kunjungan kerja
Amaluddin • 06 September 2018 18:47
Surabaya: Mobil Brimob Polda Jawa Timur yang mengawal kunjungan kerja Presiden Joko Widodo mengalami kecelakaan di Jalan Raya Menjeng, Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis, 6 September 2018. Akibatnya, satu petugas meninggal dan beberapa lainnya mengalami luka-luka.
 
"Iya benar terjadi kecelakaan dan satu petugas meninggal. Kejadiannya di jalan raya yang tidak ada unsur sengaja," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, saat dikonfirmasi.
 
Frans menjelaskan, ada enam korban akibat kecelakaan tersebut. Dari jumlah itu, satu orang petugas meninggal diketahui bernama Aiptu Handi Eko, 43, anggota Danton Den C Satbrimob Polda Jawa Timur. Sedangkan empat petugas dan satu warga sipil mengalami luka-luka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Seluruh korban saat ini dalam penanganan di RS Sumber Glagah Pacet," jelas Barung.
 
Kecelakaan bermula saat penggeseran pasukan dalam rangka penyekatan lokasi kunjungan rombongan Presiden Jokowi di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.
 
Saat itu, kendaraan pengamanan presiden yakni truk berisi anggota Brimob dengan Nopol 17536-X dari Den C Madiun berjalan dari arah selatan atau Trawas menuju ke utara.
 
Namun sampai di tempat kejadian perkara (TKP), kondisi jalan menurun tajam dan menikung ke kiri. Kemudian truk hilang kendali dan oleng ke kiri dan ke kanan hingga mengakibatkan truk menabrak kendaraan mobil jenis APV yang parkir di pinggir jalan.
 
"Kemudian truk terguling ke kanan, menimpa satu warga yang sedang memperbaiki rumah, yakni bernama Kasan, warga Desa Nogosari Kecamatan Pacet, Mojokerto," ujarnya.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif