Kantor Imigrasi Klas I Khusus TPI Surabaya mencanangkan zona integritas  Wilayah Bebas Korupsi (WBK) - Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
Kantor Imigrasi Klas I Khusus TPI Surabaya mencanangkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) - Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (Syaikhul Hadi)

Imigrasi Surabaya Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

anti korupsi
Syaikhul Hadi • 25 Maret 2019 16:02
Surabaya: Kantor Imigrasi Klas I Khusus TPI Surabaya mencanangkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) - Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pencanangan program nasional tersebut demi mewujudkan pemerintah yang bersih (Good Governance).
 
Dalam kegiatan tersebut diikuti seluruh karyawan di lingkungan Kantor Imigrasi klas I Khusus TPI Surabaya di Juanda. Kepala Kantor Imigrasi, Barlian mengatakan pencanangan sekaligus penandatanganan menuju zona integritas WBK-WBBM dilakukan berdasarkan surat dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, demi mewujudkan pemerintahan yang bersih.
 
"Kebetulan di Jawa Timur ada 12 kantor yang diusulkan. Salah satunya kantor imigrasi," ujar Barlian, Senin, 25 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya mengharap seluruh pihak baik dari kalangan pejabat, karyawan hingga unsur masyarakat sama-sama mendukung untuk menuju zona integritas pembangunan pemerintahan yang bersih.
 
"Salah satu program pendukung kita yakni harus adanya perubahan baik ditingkatan menuju bebeas korupsi maupun peningkatan pelayanan masyarakat," jelasnya.
 
Pihaknya sudah membuat inovasi untuk mendukung peningkatan pelayanan masyarakat, seperti ruang prioritas untuk disabilitas, ruang bermain anak, ruang pelayanan mutu, serta ruang pengaduan berbasis online.
 
"Jadi misalkan ada orang mengadu bagaimana proses paspor saya sudah selesai apa belum, nanti akan kita balas melalui online juga. Bagaimana kita menerima keluhan dan mengelola keluhan dengan cara sederhana dan merespon cepat. Halnitu demi mendukung aktivitas keterbukaan informasi untuk masyarakat," tandasnya. 

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif