Kondisi saat ini di kawasan Desa Pesawahan, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 24 Januari 2019. Dok: Plt Kepala Desa Pesawahan, Porong, Khunaifi.
Kondisi saat ini di kawasan Desa Pesawahan, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 24 Januari 2019. Dok: Plt Kepala Desa Pesawahan, Porong, Khunaifi. (Syaikhul Hadi)

Banjir Dua Dusun di Sidoarjo Berangsur Surut

bencana banjir
Syaikhul Hadi • 24 Januari 2019 12:44
Sidoarjo: Banjir di Desa Pesawahan, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jawa Timur berangsur surut. Banjir yang sebelumnya mencatap setinggi 50-70 sentimeter, kini sudah menyusut menjadi 30 sentimeter. 
 
"Alhamdulillah sudah mulai surut, jalanan desa juga sudah mulai bisa dilewati kendaraan," ujar Plt Kepala Desa Pesawahan, Porong, Khunaifi saat dihubungi, Kamis, 24 Januari 2019. 
 
Khunaifi menjelaskan, sejak Minggu, 20 Januari kemarin, banjir sudah menggenangi desanya. Banjir setinggi 50 sentimeter  tersebut merendam lembaga pendidikan yang ada, balai desa hingga rumah-rumah warga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Aktifitas warga tetap berjalan, tapi sedikit terganggu dengan kondisi kemarin. Alhamdulillah sekarang sudah sedikit normal," jelas Khunaifi.
 
Khunaifi kembali mengatakan, surutnya genangan air tersebut, dikarenakan debit sungai avour yang mulai berkurang. Sehingga bisa menampung air yang sebelumnya meluber ke jalan-jalan desa. Meski demikian, pihaknya juga mengkhawatirkan jika terjadi banjir susulan, melihat kondisi cuaca saat ini berada di puncak musim penghujan. 
 
"Khawatir juga kalau ada banjir susulan. Tapi kondisi ini sudah kami laporkan ke pemerintah daerah melalui camat. Sehingga bisa dilakukan langkah antisipasi nantinya," beber Khunaifi.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif