Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id (Rahmatullah)

Napi Kabur dari Rutan Sumenep Sulit Ditangkap

tahanan kabur
Rahmatullah • 11 Februari 2019 16:27
Sumenep: Rumah Tahanan (Rutan) Sumenep, Jawa Timur, kesulitan menangkap Matrawi, 37, yang kabur pada Senin, 4 Februari 2019. Hasan Basri, 27, dan Riyanto, 16, yang kabur bersama Matrawi sudah berhasil ditangkap.
 
“Masih kita kejar. Licin sekali dia,” kata Karutan Klas IIB Sumenep, Beni Hidayat, Senin, 11 Februari 2019.
 
Dia sudah berkoodinasi dengan polisi untuk mengamankan satu narapidana tersebut. Posisi Matrawi diyakini masih di Sumenep. Namun, petugas tidak bisa berbuat banyak karena dia terus berpindah-pindah tempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tiga Tahanan Rutan Sumenep Kabur
 
Beni juga menyebut Matrawi punya banyak mata-mata. Ketika petugas yang mengejar berada di kaki gunung, Matrawi sudah tahu posisi petugas tersebut. Dia langsung bergerak untuk menghindari penangkapan.
 
Dia meminta masyarakat, termasuk perangkat desa, untuk memberikan informasi penting mengenai keberadaan Matrawi. Beni bahkan mengaku sudah berkoordinasi dengan keluarga agar Matrawi segera menyerahkan diri.
 
“Keluarganya kayaknya juga putus asa,” jelasnya.
 
Matrawi tak bisa berbicara banyak soal memasukkan nama Matrawi ke Daftar Pencarian Orang (DPO) karena bukan kewenangannya dirinya. Dia hanya berharap napi tersebut segera menyerahkan diri.
 
Matrawi dan kedua rekannya kabur saat pura-pura berwudu saat salat subuh berjemaah. Ketika petugas lengah, mereka memanjat dinding tembok masjid dan naik ke atap lalu turun di areal parkir.
 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif