Jokowi-Ma'ruf Ditargetkan Raih 70 Persen Suara di Jatim

Syaikhul Hadi 20 September 2018 10:18 WIB
pilpres 2019
Jokowi-Ma'ruf Ditargetkan Raih 70 Persen Suara di Jatim
Mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen (Purn), Machfud Arifin terpilih menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jawa Timur. Medcom.id/ Syaikhul Hadi.
Surabaya: Tim Pemenangan Daerah Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jawa Timur menargetkan 70 persen perolehan suara pada Pilpres 2019.

Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jawa Timur, Machfud Arifin mengatakan, pihaknya optimistis Jokowi-Ma'ruf bisa menang secara nasional.

"Target kami bisa lebih baik dari hasil Pilpres 2014 silam. Sebab lawan yang dihadapi pada Pilpres 2019 mendatang juga masih sama. Karena itu kami targetkan kemenangan antara 65-70 persen," kata Machfud di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Rabu, 19 September 2018 malam.


Baca: Eks Kapolda Jatim Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Machfud menjelaskan, sejak diberitahu mendapat amanat menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Jawa Timur, dirinya sedang berada di Singapura untuk berlibur lantaran selama menjabat sebagai Kapolda hampir tidak pernah cuti.

"Saya yakin tanpa usulan dari daerah tak mungkin pusat memilih saya sebagai ketua tim pemenangan. Saya langsung mau menerima amanat ini karena Pak Jokowi sudah terbukti hasilnya. Sehingga layak untuk diteruskan dua periode," jelas Machfud.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi menambahkan, Machfud Arifin ideal menjadi ketua tim pemenangan. Sebab Machfud bukan berasal dari partai.

"Saya percaya, Pak Machfud orang yang tepat memimpin pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jatim. Kalau ketua partai memimpin tim kampanye itu kurang layak sebab anggotanya juga sama-sama ketua parpol sehingga idealnya harus dari luar partai," ungkap Kusnadi.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id