Basarah: Pendamping Jokowi Diumumkan di Momen yang Pas

Daviq Umar Al Faruq 08 Agustus 2018 18:41 WIB
pilpres 2019
Basarah: Pendamping Jokowi Diumumkan di Momen yang Pas
Wakil Sekjen PDIP, Ahmad Basarah saat berkunjung ke Malang, Rabu 8 Agustus 2018, Medcom.id - Daviq Umar
Malang: Wakil Sekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan calon pendamping Joko Widodo untuk Pemilihan Presiden-Wakil Presiden 2019 akan diumumkan di momen yang pas. Yang pasti, kata Basarah, pengumuman disampaikan sebelum 10 Agustus 2018 pukul 00.00 WIB.

"Kapan, dimana, dan siapa cawapresnya yang akan diumumkan itu menunggu momentum yang paling pas untuk kapan diumumkan. Yang pasti akan diumumkan sebelum tanggal 10 Agustus pukul 00.00 WIB," katanya saat di Malang, Rabu 8 Agustus 2018.

Basarah menambahkan siapa dan seperti apa kriteria cawapres Jokowi telah disepakati saat pertemuan di Bogor. Pertemuan dihadiri ketua umum partai politik yang sepakat mengusung Jokowi.


"Yang diberikan wewenang untuk mengumumkan nama cawapresnya adalah Pak Jokowi. Termasuk kriterianya," bebernya.

Wakil Ketua MPR RI ini menyampaikan kriteria cawapres Jokowi yang pasti adalah warga negara Indonesia, memiliki KTP Indonesia, beragama islam. 

"Usianya sudah cukup umur. Kira-kira begitu. Semua orang Indonesia religius. Jadi pasti religius. Kita tunggu saja tanggal mainnya," tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah nama dikabarkan menjadi cawapres Jokowi. Mulai dari Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketu  PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin, mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan lain-lain.

"Sampai dengan tanggal 10 Agustus besok, bukan lagi persoalan siapa cawapresnya bagi Pak Jokowi dan Partai Koalisi. Tapi sudah menyangkut taktik dan strategi dalam kompetisi," pungkasnya.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id