Debat Terakhir Pilgub Jatim

Dua Paslon Siap Adu Gagasan di Debat Pamungkas

Amaluddin 23 Juni 2018 18:55 WIB
pilgub jatim 2018
Dua Paslon Siap Adu Gagasan di Debat Pamungkas
Suasana di Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, jelang debat publik III Pilgub Jatim, Sabtu, 23 Juni 2018, Medcom.id - Amal
Surabaya: Dua pasang calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur menyiapkan diri untuk menghadapi debat publik III yang berlangsung pada Sabtu, 23 Juni 2018. Keduanya menjadikan kegiatan itu sebagai ajang adu gagasan sebelum pemungutan suara.

Debat digelar di Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya. Tak seperti dua debat lalu, tak tampak keriuhan di depan lokasi debat.

Pantauan Medcom.id, satu jam sebelum debat, tak tampak pendukung yang membawa alat kampanye. Mereka juga tak saling adu yel seperti yang dilakukan pada debat-debat lalu.


Meski demikian, pasangan calon nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak Paslon mengaku siap menjalani debat bertema tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik itu. Keduanya akan menarik minat dan keyakinan pemilih melalui program-program yang disampaikan dalam debat.

Roziqi, Ketua Tim Sukses Khofifah-Emil, mengatakan pasangan nomor urut 1 tak akan kewalahan. Sebab, keduanya sama-sama berpengalaman mengelola pemerintahan.

"Khofifah pernah menjadi menteri dua kali, sedangkan Emil berpengalaman menjadi Bupati Trenggalek. Khofifah-Emil sudah siap. Tunggu saja saat debat terakhir ini," kata Roziqi.

Keyakinan pun disampaikan Hikmah Bafaqih, Ketua Tim Sukses Paslon nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Soekarno. Hikmah mengatakan pasangan tersebut berdiskusi dengan beberapa pakar dan ahli sebagai persiapan menjalani debat.

Untuk tema kali ini, lanjut Hikmah, Gus Ipul sudah sangat berpengalaman selama 10 tahun sebagai Wagub Jatim. Menurutnya, Gus Ipul sudah memiliki pengalaman yang cukup, baik tata Kelola Pemerintahan dan akuntabilitasi keuangan, menurutnya telah dikuasai oleh Gus Ipul selama di Pemprov Jatim. 

"Untuk sesi ini, Gus Ipul juga telah menyiapkan diri. Gus Ipul tidak akan kesulitan pada debat malam ini," kata Hikmah.

Debat Publik ketiga ini akan dimulai pukul 19.30 WIB. Dua pasangan calon nantinya berangkat dengan jalan kaki menuju lokasi, karena sebelumnya telah beristirahat di hotel yang tidak jauh dari Dyandra Convention Center.



(RRN)