Satpam Bank Bukopin Nyolong Rp1,5 Miliar

Daviq Umar Al Faruq 25 Oktober 2018 12:48 WIB
pencurian
Satpam Bank Bukopin <i>Nyolong</i> Rp1,5 Miliar
Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni.
Malang: Seorang satpam Bank Bukopin Kantor Cabang Unit (KCU) Malang berinisial HEP, 28, ketahuan mencuri di kantornya sendiri. Tak tanggung-tanggung Warga Jalan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang ini menggondol Rp1,51 miliar dari brankas bank.

“Proses masih berlanjut, penyidikan belum selesai. Barang bukti sudah diamankan beserta pelaku di rumahnya. Kalau sudah selesai akan kami rilis,” kata Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, Kamis 25 Oktober 2018.

Seperti diketahui, aksi pencurian uang miliaran rupiah tersebut dilakukan HEP pada Jumat 12 Oktober 2018 lalu. Namun, hilangnya uang di dalam brangkas itu baru diketahui pada Senin 15 Oktober 2018 lantaran kantor tutup di akhir pekan, Sabtu dan Minggu.


Raibnya ulang pertama kali diketahui oleh salah seorang karyawan bank yang berlokasi di Jalan Bromo, Kecamatan Klojen, Kota Malang itu. Karyawan tersebut mengetahui periistiwa itu saat sedang melakukan pengecekan secara berkala kondisi brankas sekitar pukul 07.30 WIB.

Namun saat isi brankas dicocokan dengan laporan yang ada, ternyata uang di dalam brankas sudah raib. Mengetahui hal itu, sejumlah karyawan pun langsung mencari keberadaan uang di beberapa ruangan bank. Karena tak membuahkan hasil, pihak bank pun melaporkan kejadian ini ke polisi.

Sementara itu, Kepala Divisi Operasi II PT Bank Bukopin Tbk Rachman A. Hamid menyatakan bahwa manajemen Perseroan telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) untuk memastikan tidak ada kerugian dalam peristiwa tersebut.
 
"Manajemen juga mengevaluasi seluruh pelaksanaan sistem pengamanan di kantor cabang untuk memastikan agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi," katanya dalam keterangan resminya.




(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id