Pelaku pembunuhan di Polsek Kedungkandang. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Pelaku pembunuhan di Polsek Kedungkandang. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq (Daviq Umar Al Faruq)

Pria Tewas Dibacok usai Meracuni Sapi Teman

pembunuhan
Daviq Umar Al Faruq • 20 Februari 2019 19:38
Malang: Sesosok mayat laki-laki ditemukan di sekitaran sungai di Jalan Mayjen Sungkono, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu 20 Februari 2019. Mayat tersebut ditemukan dalam keadaan terluka di kepala belakang.
 
Kapolsek Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi mengatakan korban diketahui bernama Slamet. Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir batu bata ini tewas usai dibunuh oleh temannya sendiri yang berinisial SA, 56.
 
"Pelaku menduga, bahwa korban telah meracuni sapinya hingga mati. Akhirnya, pelaku ketemu korban di TKP dan korban dibacok dua kali, di bagian depan dan belakang hingga meninggal dunia," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelaku datang sendiri ke Polsek Kedungkandang untuk mengakui perbuatannya. Pelaku mendatangi polisi sekitar pukul 11.00 WIB atau selang beberapa saat setelah melakukan pembunuhan.
 
"Saat ini, korban divisum oleh RSSA. Tersangka menyerahkan diri. Sebenarnya kami tahu peristiwa ini juga karena dilapori tersangka. Baru kami datang ke TKP," terangnya.
 
Suko menjelaskan motif pelaku membacok korban menggunakan celurit karena dendam. Pasalnya, sekitar dua minggu yang lalu, sapi milik tersangka mati akibat diracun. Tersangka sendiri menduga sapinya diracuni korban.
 
"Mereka ini sebetulnya berteman. Tapi karena tahu sapi ternaknya diracun, dia marah," ungkapnya.
 
Atas perbuatannya, pelaku kini diamankan di Polsek Kedungkandang. Selanjutnya, pelaku bakal dikenai Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.
 

 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif