Selamet Junaidi-Abdullah Hidayat Ditetapkan Pemenang Pilbup Sampang

Rahmatullah 08 Desember 2018 14:54 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
Selamet Junaidi-Abdullah Hidayat Ditetapkan Pemenang Pilbup Sampang
Selamet Junaidi dan Abdullah Hidayat saat menghadiri rapat pleno penetapan pemenang pilkada Sampang - Medcom.id / Rahmatullah
Sampang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Jawa Timur, menetapkan Selamet Junaidi-Abdullah Hidayat sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Penetapan berdasarkan pleno KPU Sampang pascaputusan Mahkamah Konstitusi yang mememerintahkan agar Pilkada Sampang diulang.

Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif, mengatakan pihaknya akan menyerahkan hasil pleno tersebut ke DPRD untuk segera diproses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Ia berharap hasil PSU membawa birokrasi Sampang makin baik, termasuk kesejahteraan masyarakat meningkat.

"Ini merupakan penutup tahapan Pilkada Sampang," ujar dia.


Sementara itu Selamet Junaidi, bersyukur pleno berjalan lancar. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pasangan Jihad.

"Kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan materi dan pikiran, terimakasih kami ucapkan," ujar dia didampingi sang wakil.

Dia bakal membentuk tim transisi yang ditugaskan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah. Ada 10 program prioritas yang dicacangkan, antara lain peningkatan honor GTT dan guru ngaji.

PSU Pilkada Sampang pada 27 Oktober 2018 lalu menempatkan pasangan nomor urut satu, H. Selamet Junaidi - H Abdullah Hidayat (Jihad) di urutan pertama. Pasangan ini mendapatkan 307.126 suara atau sebesar 53 persen. Disusul pasangan nomor urut dua H Hermanto - H Suparto (Mantap) sebesar 245.768 suara atau 43 persen. Lalu nomor urut tiga H Hisan - KH Abdullah Mansur sebesar 24.746 suara atau sebesar 4 persen. 

Sedangkan total suara sebanyak 586.817. Rinciannya  suara sah 577.640 suara dan tidak sah 9.177 suara.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id