Ketua Dewan Pembina Yayasan Damandiri Mohamad ‘Bob’ Hasan (baju kotak-kotak) memberikan bantuan motor roda tiga kepada Suyanto, penyandang difabel asal Desa Samirah, Selo, Boyolali. Selasa, 30 April 2019
Ketua Dewan Pembina Yayasan Damandiri Mohamad ‘Bob’ Hasan (baju kotak-kotak) memberikan bantuan motor roda tiga kepada Suyanto, penyandang difabel asal Desa Samirah, Selo, Boyolali. Selasa, 30 April 2019 ()

Damandiri Bantu Penyandang Disabilitas

dana bantuan bantuan
30 April 2019 12:04
Boyolali: Suyanto, penyandang difabel asal Desa Samirah, Selo, Boyolali, tidak pernah membayangkan akan bisa mendapat bantuan sepeda motor roda tiga untuk menopang kehidupannya. Bantuan dari Yayasan Dana Sejahtera Mandiri yang diterimanya Selasa, 30 April 2019, akan membuat dirinya mengembangkan kegiatan usaha untuk menghidupi keluarganya.
 
Kecelakaan yang dialami saat Suyanto mengendarai motor tahun 1998 membuat kedua kakinya lumpuh. Ia terpaksa menggunakan kursi roda untuk bisa menghidupi keluarganya.
 
“Sejak mengalami kecelakaan saya bertekad untuk tidak menjadi beban bagi orang lain. Saya harus bisa bekerja untuk bisa menghidupi keluarga saya,” kata Suyanto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia merasa beruntung di Boyolali ada perkumpulan penyandang cacat. Suyanto kemudian bekerja untuk memperbaiki peralatan elektronik bagi warga di sekitar Boyolali.
 
Dengan bantuan sepeda motor roda tiga, Suyanto merasa yakin akan bisa lebih produktif. Ia akan bisa melayani servis elektronik yang menjadi keahliannya di wilayah yang lebih luas.
 
Suyanto juga berniat untuk bisa ikut memasarkan produk masyarakat Selo. Selama ini banyak produk kerajinan dari tempurung kelapa yang belum bisa dipasarkan.
 
Ketua Dewan Pembina Yayasan Damandiri Mohamad ‘Bob’ Hasan menghargai tekad kuat dari Suyanto. Ia mengusulkan agar Warung Damandiri yang ada di Desa Samirah dijadikan juga sebagai tempat pemasaran produk kerajinan warga. Wisatawan yang tinggal di homestay Selo menjadi target pemasaran yang potensial. 
 
Bendahara Yayasan Damandiri Firdaus menilai perkembangan usaha di Desa Samirah berjalan baik. Pinjaman untuk Kelompok Tabur Puja sebesar Rp200 juta bisa menjadi pinjaman yang berputar. Menurutnya, Warung Damandiri yang menjadi koperasi milik masyarakat terus bertumbuh. Bahkan Taman Bunga Merapi menjadi andalan warga untuk menarik wisatawan.
 
Pada acara Selasa pagi diberikan bantuan beasiswa untuk 10 warga yang kurang mampu agar bisa melanjutkan di Universitas Pamulang. Selain itu diberikan bantuan bagi warga miskin untuk membuat lantai rumah dan jamban agar lebih higienis.
 
“Saya sekarang sudah bekerja tetapi ingin bisa kuliah. Saya ingin belajar matematika agar bisa menjadi dosen. Saya bersyukur bisa mendapatkan beasiswa dari Yayasan Damandiri,” ujar Henny, salah seorang penerima beasiswa.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif