Risma Pastikan Parade Surabaya Juang Tetap Digelar

Amaluddin 10 November 2018 14:12 WIB
hari pahlawan
Risma Pastikan Parade Surabaya Juang Tetap Digelar
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat upacara Hari Pahlawan di Taman Surya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 10 November 2018. Medcom.id/ Amaluddin.
Surabaya: Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan acara teatrikal Parade Surabaya Juang 2018 tetap digelar pada, Minggu, 11 November 2018. Puncak acara memperingati Hari Pahlawan itu nantinya akan dimulai dari Tugu Pahlawan hingga titik finish di Taman Bungkul, Surabaya, Jawa Timur.

"Kami tetap menggelar acara itu (Parade Surabaya Juang). Semua pihak nanti kita libatkan mulai dari pihak kepolisian, Satpol PP hingga guru-guru," kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, usai upacara Hari Pahlawan di Taman Surya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 10 November 2018.

Baca: Panitia Surabaya Membara Diminta Bertanggung Jawab


Risma tidak khawatir meski insiden Surabaya Membara pada Jumat malam menewaskan tiga orang. Sebab, pihaknya akan melibatkan semua unsur keamanan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Memperingati 10 November suatu kebangkitan untuk terus memompa semangat anak-anak Surabaya. Kalau anak-anak tidak punya daya juang, mereka akan kalah bersaing di era persaingan global," jelas Risma.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser, menambahkan, Parade Surabaya Juang tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, ada satu titik yang semula akan dilalui oleh peserta teatrikal akan ditiadakan, yakni titik Viaduk.

"Ini sebagai antisipasi agar tidak terjadi insiden serupa. Yang jelas ada beberapa titik yang akan dijadikan kegiatan teatrikal. Salah satu titik di viaduk di Tugu Pahlawan akan ditiadakan," ungkap Fikser.

Baca: Pemprov Jatim Menyantuni Korban Insiden Surabaya Membara



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id