Gempa Situbondo

Pemulihan Sumenep Ditargetkan 3 Pekan Setelah Gempa

Amaluddin 11 Oktober 2018 21:31 WIB
Gempa Situbondo
Pemulihan Sumenep Ditargetkan 3 Pekan Setelah Gempa
Warga di Sumenep menunjukkan kerusakan bangunan akibat guncangan gempa yang berpusat di Situbondo, Kamis 11 Oktober 2018, dok: BNPB
Surabaya: Gempa dengan kekuatan magnitudo 6,4 SR yang mengguncang sejumlah wilayah Jawa Timur tidak berdampak pada perekonomian warga. Sebab, tidak ada infrastruktur vital yang rusak akibat gempa tersebut.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo memastikan hal tersebut setelah meninjau lokasi gempa di Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura. Dia menargetkan kondisi Sumenep pulih dalam tiga pekan ke depan.

"Kami berharap dalam tiga pekan ke depan sudah kembali pulih. Jadi pereknomian warga setempat tidak terganggu," kata Soekarwo di Surabaya, Kamis, 11 Oktober 2018.


Saat ini, kata Soekarwo, Pemprov Jatim fokus pada penanganan korban gempa. Pihaknya mengaku sudah mengirim tim medis yang akan merawat korban yang mengalami luka-luka akibat gempa. Tim medis terdiri dari dokter ortopedi dan dokter bedah.

Tenaga medis berasal dari RSUD Dr Soetomo. Mereka akan menangani korban luka-luka tidak di rumah sakit setempat, melainkan di tenda bencana.

“Kita juga sudah menyiapkan rumah sakit tenda. Pemprov Jatim juga sudah mengirim bantuan logistik ke lokasi korban gempa," katanya.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id