Polda Jatim merilis produk kosmetik palsu yang di-endorse enam artis, Medcom.id - Amal
Polda Jatim merilis produk kosmetik palsu yang di-endorse enam artis, Medcom.id - Amal (Amaluddin)

Soal Kasus Kosmetik Palsu, Olla Ramlan Mangkir Panggilan Polisi

kosmetik palsu
Amaluddin • 03 Januari 2019 18:22
Surabaya: Penyidik Subdit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Ditreskrimsus Polda Jawa Timur gagal memeriksa Olla Ramlan hari ini, Kamis, 3 Januari 2019. Olla merupakan salah satu artis yang diendorse produk kosmetik ilegal bermerek Derma Skin Care (DSC) Beauty.
 
"Tapi sampai saat ini belum ada kabar dan konfirmasi dari pihak manajeman Olla Ramlan atau kuasa hukumnya," kata Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Rofik di Surabaya, Kamis, 3 Januari 2019.
 
Rofiq mengatakan, pemanggilan terhadap Olla merupakan yang artis ketiga dari tujuh artis yang mendapat endorse atau promosi kosmetik palsu. Sebelumnya, dua artis sudah memenuhi panggilan, yakni Nella Kharisma dan Via Vallen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika Olla Ramlan tidak memenuhi panggilan hari ini, nanti kami akan melayangkan panggilan kedua," ujarnya.
 
Olla merupakan satu dari enam artis yang mendapat endorse kasus kosmetik ilegal dari tersangka KIL di Kediri. Selain Via, Nella, dan Olla, empat artis lainnya secara bergiliran akan diperiksa sebagai saksi ialah NR, MP, DK dan DJB.
 
Dalam perkara ini, tersangka KIL dijerat Pasal 197 jo Pasal 106 ayat (1) UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp1,5 miliar.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif