Dinsos Jatim Kirim Tim Tagana dan Mobil Dapur ke Lombok
Kadinsos Jatim, Sukesi, saat memberangkatkan Tim Tagana dan Dapur Umum ke Lombok, NTB. Medcom.id/Amaluddin
Surabaya: Bantuan terhadap korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), terus mengalir. Dinas sosial (Dinsos) Jawa Timur menerjunkan Tim Tagana dan Mobil Dapur ke Lombok.

"Satu unit mobil dapur umum ini disiagakan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi. Selamat jalan dan selamat bertugas Tagana Jatim," kata Kepala Dinsos Jatim, Sukesi, di sela melepas Tim Tagana dan Mobil Dapur di kantor Dinsos Jatim, Selasa, 7 Agustus 2018.

Dinsos Jatim juga memberangkatkan petugas di shelter asal personel Tagana hingga bagian psikososial untuk membantu memulihkan mental atau trauma pengungsi.


"Totalnya, kami memberangkatkan sebanyak 20 personel menggunakan jalur darat, lengkap dengan membawa sembako serta mobil rescue, dan nanti diberlakukan sistem pergantian petugas," katanya.

Tim ini, kata Sukesi, diperbantukan selama tujuh hari ke depan dan fokus untuk membantu menyiapkan makanan bagi para pengungsi di posko depan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

"Sedangkan dari 38 kabupaten/kota se-Jatim masih mengumpulkan logistik untuk didistribusikan ke lokasi bencana," kata Sukesi.



(SUR)