Ipong Muchlissoni Teruskan Kepemimpinan NasDem Jatim
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh didampingi sejumlah pengurus diantaranya Ketua Bappilu Effendy Choirie (kiri) dan Ketua Bappilu Jatim Ipong Muchlissoni (kedua kiri) bernyanyi di salah satu truk kampanye ketika acara Pelepasan Armada Kampanye Partai N
Surabaya: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menunjuk Ipong Muchlissoni sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur. Ipong menggantikan Rendra Kresna yang mengundurkan diri karena bersinggungan dengan KPK.

"Semalam setelah Pak Rendra mundur, saya ditelepon Pak Surya Paloh, diminta untuk menggantikan Pak Rendra di NasDem," kata Ipong saat dikonfirmasi, Selasa, 9 Oktober 2018.

Baca: Bupati Malang Mundur dari NasDem


Ipong menjelaskan, dirinya sampai saat ini belum menerima surat resmi terkait keputusan tersebut. Meski demikian, Ipong mengaku siap memimpin NasDem Jatim dan akan menjalankan amanah partai.

"Surat resminya belum ada. Tapi saya siap jika memang mendapat tugas untuk NasDem Jatim," kata Ipong yang juga menjabat Bupati Ponorogo itu.

Pengunduran diri Rendra Kresna yang juga Bupati Malang terkait penggeledahan yang dilakukan KPK di Rumah Jabatan Bupati Malang, Senin malam, 8 Oktober 2018.
 
Dalam suratnya, Rendra menyebut pengunduran dirinya sebagai kader NasDem didasarkan rasa tanggung jawab atas masalah hukum yang melibatkan KPK.

Baca: Rumah Dinas Bupati Malang Digeledah KPK

Sebelumnya Penyidik KPK menggeledah rumah dinas Rendra di area Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan KH Agus Salim, Kota Malang, Jawa Timur, Senin malam. 

Penggeledahan berlangsung selama kurang lebih dua jam sejak pukul 18.00-20.20 WIB. Penyidik KPK tiba dengan menggunakan mobil Hiace putih dan mobil Innova hitam. 

Usai penggeledahan, KPK membawa sejumlah dokumen yang terdiri dari dokumen kepegawaian dan beberapa surat pengaduan dari masyarakat.

KPK juga menggeledah rumah pribadi Rendra di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Dari sana, KPK juga membawa sejumlah barang bukti yang dibawa menggunakan koper.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id