Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id (Syaikhul Hadi)

Polisi Telusuri Jejak Digital Prostitusi Artis

prostitusi online prostitusi artis
Syaikhul Hadi • 08 Januari 2019 15:34
Surabaya: Penyidik Polda Jatim menelusuri data digital forensik terkait kasus prostitusi daring artis. Dua Artis VA dan AS digelandang bersama muncikari beserta pemesan saat berada di sebuah hotel di Surabaya.
 
Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera data forensik yang diteliti berasal dari telepon genggam maupun nomor yang bersangkutan. Jejak ditelusuri lebih dalam untuk memburu nama yang tersangkut masalah prostitusi dari kelas kakap ini.
 
"Data-data yang menyangkut rekam jejak digital masih diperiksa. Biarkan penyidik bekerja dulu, ini kan baru tiga hari bekerja," ujar Frans Barung Mangera, Senin, 8 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Digital forensik merupakan suatu data yang didapat dengan fasilitas berkomunikasi melalui nomor telepon seluler. Meski, yang bersangkutan sudah berulang kali mengganti telepon genggap, namun jejak digital akan terekam semua.
 
"Pasti terekam. Dan ini masih kami data dulu," terangnya.
 
Baca: Muncikari Prostitusi Online Surabaya Kelola 100 Model
 
Kasus prostitusi daring yang melibatkan artis tidak hanya sekali terungkap. Pada 2015, polisi juga mengamankan penyanyi dangdut Anggita Sari (AS) saat berduaan di hotel Surabaya. Bahkan, kasus prostitusi daring yang melibatkan artis juga pernah terjadi di Jakarta.
 
Dunia akting dikejutkan penangkapan aktris film televisi (FTV) VA dan AS yang dilakukan Direktorat Kriminal Khusus Polda Jatim pada Sabtu, 5 Januari 2019.
 
Keduanya ditangkap bersama tiga orang lainnya yang diketahui muncikari, dan dua orang pemesan. Dari hasil pemeriksaan polisi juga diketahui, bisnis porstitusi melalui media daring cukup fantastis. Yakni antara Rp25 hingga Rp80 juta.
 
Selain 45 artis, tersangka muncikari TN dan ES juga punya binaan 100 model melalui bisnis prostitusi online. Seluruh model itu siap melayani pelanggannya dari dalam hingga luar negeri.
 
Baca: 45 Artis Terlibat Prostitusi Online
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi