Tiga Pasangan Calon Bertarung di Pilkada Jombang
Rapat Pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Jombang. Medcom.id/Nurul
Jombang: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jombang menetapkan tiga pasangan calon yang akan mengikuti pemilihan bupati Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Tiga pasangan tersebut yakni Nyono Suharli-Subaidi, Munjidah Wahab-Surambah, serta M Syafiin-Choirul Anam.

Keputusan lolosnya tiga pasangan calon tersebut digelar dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Serentak 2018 di ruangan Husni Kamil Manik KPUD Jombang.

Dalam rapat pleno tersebut hadir sejumlah perwakilan dari partai pengusung dan pendukung dari tiga pasangan calon. Hadir pula dalam rapat Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto serta Dandim 0814 Jombang.


"Besok kita lakukan pengundian untuk menetukan nomor urut," ujar Divisi Teknis KPU Jombang M Djafar dalam sidang pleno terbuka.

Selanjutnya, pasangan calon akan mengambil nomor urut yang akan dilaksanakan Selasa, 13 Februari, pukul 10.00 WIB.

Tiga pasangan yang akan bertarung adalah Mundjidah Wahab-Sumrambah yang diusung PPP (4 kursi), Partai Demokrat (6 kursi), serta Partai Gerindra (2 kursi). Pasangan ini juga didukung Partai Perindo.

Kemudian, Nyono Suharli-Subaidi, yang mendapat 27 kursi dukungan di parlemen. Masing-masing dari Partai Golkar (7 kursi), PKS (5 kursi), PKB (8 kursi), PAN (3 kursi), serta Partai NasDem (4 kursi).

Terakhir, M Syafiin-Choirul Anam (Syahrul). Pasangan ini diusung PDI Perjuangan (9 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi). Selain itu juga didukung partai nonparlemen, yakni PKPI dan PBB.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id