Alfamart di Kedungkandang Dibobol Maling Dua Kali

Daviq Umar Al Faruq 09 Maret 2018 18:42 WIB
perampokan
Alfamart di Kedungkandang Dibobol Maling Dua Kali
Suasana alfamart di Jalan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang usai dibobol maling, Jumat 9 Maret 2018.
Malang: Sebuah Alfamart di Jalan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang kembali dibobol maling, Jumat 9 Maret 2018. Sebelumnya, toko ritel ini juga pernah kecolongan pada Januari 2017 silam.

Salah satu karyawan Alfamart, Heri Kuncoro, 61 mengatakan kejadian ini diketahuinya saat hendak membuka toko pada pukul 06.00 WIB. Saat toko dibuka, Heri bersama karyawan lainnya dikagetkan dengan barang barang toko yang berantakan.

"Karyawan shift tadi pagi ada dua orang. Setelah tau ada yang berantakan, para karyawan pun langsung keliling untuk mengecek," kata pria asal Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang ini saat ditemui awak media.


Heri mengatakan plafon di bagian belakang toko terdapat lubang seukuran tubuh orang dewasa. Selain itu, perangkat server CCTV pun juga hilang. Sehingga aksi pembobolan ini pun tak terekam.

"Kemungkinan pencuri masuk setelah menjebol plafon lalu merusak pintu belakang. Saya juga heran, pelaku kok bisa tau letak server CCTV itu," keluhnya.

Diduga, pelaku naik ke atap toko melewati rumah kosong yang terletak tepat di sebelah toko. "Sebelah barat toko ini rumah kosong, mungkin naiknya lewat situ," bebernya.

Menurutnya, diperkirakan pelaku melancarkan aksinya pada Jum'at 9 Maret 2018 dini hari. Sebab toko ditutup sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis 8 Maret 2018. "Disini tidak buka 24 jam," akunya.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kedungkandang. Sekitar pukul 07.00 WIB, petugas datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. "Kami sudah lapor, termasuk ke kantor Alfamart," ucapnya.

Hingga saat ini, total kerugian masih belum diketahui. Namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Sebab sejumlah uang tunai dan ratusan rokok raib diketahui raib.

"Total semua kerugian belum tau, sekarang masih dicek oleh kasir," tutupnya.

Sebelumnya pada Januari 2017 pembobolan pun terjadi di lokasi yang serupa. Namun modusnya berbeda, yakni dengan menjebol tembok di bagian belakang toko.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id