Sejumlah kendaraan melintasi di jalan Tol Batang Semarang saat penyusuran pra uji laik fungsi dan keselamatan Trans Jawa, Batang, Jawa Tengah. (Foto: ANTARA/Zabur Karuru)
Sejumlah kendaraan melintasi di jalan Tol Batang Semarang saat penyusuran pra uji laik fungsi dan keselamatan Trans Jawa, Batang, Jawa Tengah. (Foto: ANTARA/Zabur Karuru) (Amaluddin)

Tol Trans Jawa Diskon 15 Persen

tol transjawa
Amaluddin • 21 Januari 2019 15:17
Surabaya: Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna tol ruas baru Trans Jawa. Salah satunya, dengan menerapkan diskon tarif sebesar 15 persen selama dua bulan kedepan terhitung sejak 25 Januari 2019.
 
General Manager Jasa Marga Cabang Surabaya Gempol, Bagus Cahya AB, mengatakan diskon tarif sebesar 15 persen itu diberikan kepada pengguna jalan tol jarak terjauh dalam di Klaster I, II, III, dan Klaster IV (barrier to barrier).
 
"Diskon 15 persen bagi pengguna jalan tol jarak terjauh, karena kami memprioritaskan konektivitas yang tercipta antar satu daerah dengan daerah lainnya," kata Bagus, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Medcom.id, Senin, 22 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk jalur pada Klaster I itu adalah Jakarta-Cikampek dan Cikampek-Palimanan, dan Klaster II mulai dari Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang dan Batang-Semarang.
 
Sementara untuk diskon 15 persen pada Klaster III, lanjut Bagus, hanya berlaku bagi pengguna jalan yang masuk di GT Banyu Manik dan keluar di GT Waru Gunung, dan sebaliknya. Klaster III itu mulai dari Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Kertosono-Mojokerto dan Mojokerto-Surabaya.
 
Kemudian diskon itu juga berlaku pada Klaster IV yang masuk di GT Kejapanan Utama dan keluar di GT Gratis dan sebaliknya. Yakni mulai Surabaya-Gempol Segmen Porong-Gempol, Gempol-Pandaan dan Gempol-Pasuruan.
 
"Untuk pengguna jalan yang masuk dan keluar selain dari dan menuju gerbang tol yang telah disebutkan, maka diskon tarif 15 tidak berlaku," kata Bagus.
 
Diskon tarif ini juga tidak diberlakukan di Jalan Tol Merak-Jakarta, Jalan Tol Trans Jawa Klaster I, Jalan Tol Semarang ABC dan Jalan Tol Surabaya-Gempol (Dupak-Porong).
 
Diskon tarif tol khusus berlaku bagi pengguna jalan dengan saldo uang elektronik cukup, tidak berlaku untuk pengguna jalan dengan saldo uang elektronik yang kurang saldo serta juga tidak berlaku untuk uang elektronik yang tidak dapat dibacakan.
 
Selain Jalan Tol Porong-Gempol, Jalan Tol Ngawi-Kertosono, dan Jalan Tol Gempol-Pasuruan, tarif tol juga diberlakukan di tiga ruas tol lainnya di Jawa Tengah, yakni Jalan Tol Pemalang-Batang, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Tol Semarang-Solo. Ketiga ruas jalan tol tersebut juga merupakan bagian jaringan Tol Trans Jawa yang belum lama ini diresmikan.
 

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif