Ratusan relawan gabungan dari pemuda dan masyarakat Madura, Presidium Nasional Jangkar Jokowi, dan DPC Indonesia Youth Congress (IYC) mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Kamis, 22 November 2018. (Medcom.id/Amal).
Ratusan relawan gabungan dari pemuda dan masyarakat Madura, Presidium Nasional Jangkar Jokowi, dan DPC Indonesia Youth Congress (IYC) mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Kamis, 22 November 2018. (Medcom.id/Amal). (Amaluddin)

Masyarakat Madura Bertekad Memenangkan Jokowi-Ma'ruf

pilpres 2019
Amaluddin • 23 November 2018 11:23
Surabaya: Dukungan politik terus mengalir kepada Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Kali ini, ratusan relawan gabungan dari pemuda dan masyarakat Madura, Presidium Nasional Jangkar Jokowi, dan DPC Indonesia Youth Congress (IYC) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan Jokowi-Ma'ruf.
 
"Sikap ini sebagai reaksi atas pengakuan Jokowi terhadap eksistensi para generasi muda pendukung Jokowi di Pulau Madura. Karena itu kami mendukung Pak Jokowi-Ma'ruf Amin untuk memimpin Indonesia di periode kedua pada 2019-2024. Tekad kami ini sudah bulat untuk memenangkan Jokowi khususnya di Madura," kata Ketua IV Presidium Nasional Jangkar Jokowi, Muhammad Ismail Busro, Kamis malam, 22 November 2018.
 
Ismail meanjelaskan, ada 500 orang relawan muda dan masyarakat Madura yang menghadiri deklarasi untuk Jokowi-Ma'ruf. Mereka berasal dari berbagai elemen di Madura.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Deklarasi ini tergabung dalam Relawan Milenial Madura Dukung Jokowi, sekaligus bentuk penegasan sikap pemuda madura untuk mendukung dan memenangkan Jokowi -Ma'ruf Amin," jelas Ismail.
 
Sikap penegasan ini, kata Ismail, ada banyak alasan mengapa Jokowi ini dianggap laik untuk memimpin Indonesia dua priode. Alasannya, Jokowi merupakan pemimpin yang pro dan peduli umat beragama.
 
"Perhatian Pak Jokowi ini sangat besar terhadap umat beragama. Sangat aktif bersilaturahmi. Kalau diundang selalu datang dan tidak pilih-pilih," ungkap Ismail.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif