Dhani Datang ke Polda Gunakan Baju Berkalimat Tauhid
Ahmad Dhani Prasetyo saat mendatangi Ditreskrimum Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan kasus dugaan penipuan investasi vila di Batu. Medcom.id/Amaluddin
Surabaya: Ahmad Dhani Prasetyo memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. Dia terlihat mengenakan kaos berdesain kalimat tauhid yang digunakan simbol organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Pentolan Dewa 19 asal Surabaya itu mendatangi Ditreskrimum Polda Jatim bersama kuasa hukumnya, pukul 16.27 WIB, Rabu, 24 Oktober 2018. Sejumlah awak media pun sempat bertanya alasan Dhani mengenakan desain yang tengah ramai dibicarakan.

"Kaosnya bagus mas, itu artinya apa mas?" tanya salah satu awak media.


Dhani pun menjawab santai soal kaos yang dikenakannya itu. "Ini artinya, saya mendukung Prabowo," kata Dhani sembari mengangkat tangannya simbol menunjukkan nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kemudian Dhani mengatakan kedepannya akan menjual kaos tersebut. "Bagus ya, habis ini saya akan jualan kaos saja, nanti pasti laris dimana-mana," canda Dhani.

Dhani tak menampik atau membenarkan alasannya menggunakan kaos berdesain kalimat tauhid ini terkait dengan kasus pembakaran bendera bertulisan tauhid di Garut, Jawa Barat. "Mungkin ada," kata Dhani singkat.

Ahmad Dhani mendatangi Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus dugaan penipuan investasi vila di Batu. Dia dilaporkan seseorang bernama Zaini Ilyas, warga Sidoarjo, karena dianggap tidak melakukan kewajiban membayar sisa utang sebesar Rp200 juta.

Utang piutang tersebut terjadi pada 2016 lalu. Saat itu Dhani meminjam uang sebesar Rp400 juta untuk keperluan investasi vila di Batu dengan perantara Eddy Rumpoko (mantan Wali Kota Batu saat itu).
 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id