Pegawai Bukan PNS di Pemkot Batu Juga Dapat THR

Daviq Umar Al Faruq 04 Juni 2018 16:05 WIB
tunjangan hari raya
Pegawai Bukan PNS di Pemkot Batu Juga Dapat THR
Ilustrasi pemberian tunjangan hari raya, Medcom.id - M Rizal
Batu: Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, Jawa Timur, tak hanya memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) saja, namun juga kepada pegawai non ASN. Anggaran yang dikeluarkan yakni sebesar Rp14,4 miliar.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan dana belasan miliar tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018. 

"Pencairan THR masih menunggu Perwali (Peraturan Wali Kota) ditanda tangani oleh Wali Kota," katanya saat dikonfirmasi, Senin 4 Juni 2018.


THR tersebut diberikan kepada 3.310 pegawai ASN Pemkot Batu. Rinciannya, 25 orang kepala dinas, 1.159 orang guru, 1.441 orang kabid dan kasi, 162 orang paramedis dan 47 orang Jabatan Fungsional Tertentu (JFT).

Sedangkan, pegawai non ASN dan tenaga kontrak yang tersebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Batu yang juga mendapatkan THR yakni sejumlah 518 orang.

“Pencairan THR yang jelas pada bulan Juni dan tidak sampai mendekati lebaran,” ucapnya.

Punjul menambahkan THR yang dibayarkan kepada pegawai ASN tahun ini tidak hanya sebesar gaji pokok saja, melainkan tunjangan keluarga sekaligus tunjangan kinerja. 

"Jumlah THR yang diterima setiap pegawai berbeda-beda sesuai dengan jabatan mereka. Sedangkan, jumlah THR yang diterima pegawai non ASN sama dengan gaji akhir mereka di bulan Juni," pungkasnya.



(RRN)