Warga Keluhkan Jalan Nasional di Surabaya Rusak
Kondisi jalan nasional yakni Jalan Oso Wilangun di Surabaya. (Medcom.id/Amal).
Surabaya: Warga dan pengguna jalan mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam memperbaiki Oso wilangun di Surabaya, Jawa Timur. Sebab, kondisi jalan dibawah kewenangan pemerintah pusat itu rusak, dan kerap memakan korban jiwa.

"Ini disebabkan karena dari tahun ke tahun jalan nasional itu selalu terjal, berlubang dan bergelombang, meski berkali-kali telah diperbaiki. Jalan Oso Wilangun ini setiap tahun pasti rusak. Tapi tidak pernah ada perbaikan serius, hanya tambal sulam saja, kalau hujan pasti berlubang," kata Susanto, salah satu warga setempat kepada Medcom.id, Selasa, 12 Juni 2018.

Santo, demikian ia disapa, mengatakan bahwa kerusakan parah yang terjadi di sepanjang Jalan Oso Wilangun membahayakan bagi para pengguna jalan, karena sebagian besar jalan berlubang, bergelombang. Bahkan terdapat genangan air di sisi kanan dan kiri jalan, akibat drainase tidak berfungsi dengan baik. 


"Akibatnya sering terjadi kecelakaan, dan rata-rata kecelakaan karena berbenturan dengan jalan yang berlubang," katanya.

Sementara Fathis Suud, salah satu pengguna jalan yang biasa melintas di Jalan Oso Wilangun, mengatakan bahwa jalan Oso Wilangun sangat mudah berlubang karena banyak kendaraan roda berat yang melebihi tonase. 

"Bertahun-tahun saya lewat di kawasan Oso Wilangun, drainase di sisi jalan tidak pernah berfungsi dengan baik‎, akibatnya selalu tergenang air saat hujan," katanya.

Ia berharap pemerintah segera membenahi jalan tersebut. Ia juga meminta Dinas Perhubungan memberikan pengawasan ketat terhadap kendaraan berat yang melintas. "Kalau tidak begitu sama saja bohong. Diperbaiki, tapi beberapa bulan kemudian rusak lagi," keluh warga asal Gresik itu.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id