Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat meninjau beberapa stand UMKM bertajuk MayDay Expo. Medcom.id/Syaikhul Hadi
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat meninjau beberapa stand UMKM bertajuk MayDay Expo. Medcom.id/Syaikhul Hadi (Syaikhul Hadi)

Sidoarjo Peringati Hari Buruh lewat MayDay Expo

hari buruh
Syaikhul Hadi • 28 April 2019 08:11
Sidoarjo: Peringatan Hari Buruh Nasional tidak harus diisi dengan aksi turun jalan untuk menyampaikan aspirasi. Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan program Mayday Expo yang melibatkan kalangan buruh sebagai bentuk peringatan hari buruh Nasional yang jatuh pada 1 Mei 2019 mendatang.
 
MayDay Expo dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo mulai Sabtu, 27 April hingga awal Mei mendatang. MayDay Expo digelar di kawasan alun-alun Sidoarjo.
 
"Tahun ini, peringatan hari buruh Nasional akan kita kemas berbeda dari biasanya. Jika biasanya para buruh turun jalan, sekarang tidak lagi. Kami sudah sediakan MayDay Expo untuk buruh di Sidoarjo," ungkap Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah usai membuka MayDay Expo di Alun-Alun Sidoarjo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dinas ketenagakerjaan Sidoarjo berinovasi dengan mengajak para buruh untuk mensukseskan program Mayday di 2019. Pemda ingin membangun kemitraan antara pemerintah, serikat buruh, maupun pengusaha yang ada di Sidoarjo.
 
"MayDay Expo ini bertujuan untuk menyadarkan para buruh dalam meningkatkan kemampuan dan kompetensinya di bidang usaha," katanya.
 
Apalagi, lanjutnya, saat ini sudah memasuki era digital yang menjadi tantangan bagi serikat pekerja agar bisa bekerja sama dalam memerankan fungsinya masing-masing.
 
Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jawa Timur Ahmad Fauzi menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak para pekerja buruh untuk lebih kreatif dan inovatif.
 
"Saya sangat senang karena Kabupaten Sidoarjo tampil beda dari kabupaten yang lain. Para buruh tidak hanya pintar dalam berorasi, pintar dalam menyusun administrasi, maupun longmarch. Melainkan mampu bersaing dan berkreatifitas," jelas Fauzi.
 
Kegiatan yang baru digagas ini, menurutnya akan membawa dampak baik bagi harmonisasi pekerja, pengusaha, dan pemerintah.
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif