Pohon tumbang di Desa Pangarangan. Istimewa
Pohon tumbang di Desa Pangarangan. Istimewa (Rahmatullah)

Angin Kencang Landa Sumenep, Satu Terluka

angin kencang
Rahmatullah • 13 Maret 2019 20:19
Sumenep: Angin kencang disertai hujan deras melanda Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu, 13 Maret 2019. Sejumlah pohon di Desa Pangarangan, Pamolokan dan Desa Kolor (Kecamatan Kota) tumbang. Seorang warga dilaporkan terluka tertimpa pohon.
 
“Ada satu korban luka-luka akibat tertimpa pohon. Langsung dibawa ke rumah sakit untuk dirawat,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd Rahman Riadi.
 
Tidak hanya pohon tumbang, satu atap toko ambruk akibat angin kencang. Jalan raya di wilayah Kecamatan Kota juga tergenang air. Rahman menyebut biasanya genangan air bakal surut jika sudah lebih satu jam. Dia mengimbau warga untuk ekstra hati-hati.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rahman mengaku akan berkoordinasi dengan beberapa OPD terkait untuk memangkas pohon-pohon yang sudah tua di pinggir jalan. Ia khawatir sewaktu-waktu pohon itu bakal tumbang jika diterjang angin kencang. Sebab jika dibiarkan, ia khawatir akan memakan korban jiwa.
 
“Informasinya ada bangunan rusak di Pamolokan. Tapi kami belum cek ke lokasi,” terang dia.
 
Warga Desa Pamolokan, Hairul, menuturkan angin berhembus sangat kencang. Dia mengatakan warga ketakutan akibat angin kencang tersebut. Bahkan pengguna jalan ada yang menepikam kendaraan karena khawatir tertimpa pohon.
 
“Saya sendiri ketakutan,” akunya.
 
Sementara toko di Desa Kolor, Kecamatan Kota, ambruk atap depannya. Sebanyak sepuluh motor tertimpa reruntuhan. Motor tersebut merupakan milik karyawan toko maupun pembeli.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi