Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri
Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri (Daviq Umar Al Faruq)

Polres Malang Sebar 500 Personel Siaga People Power

pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Daviq Umar Al Faruq • 20 Mei 2019 19:27
Malang: Polres Malang Kota mengerahkan 500 personel mengantisipasi gerakan aksi People Power di sejumlah tempat penyelenggara Pemilu. Ratusan personel itu bakal berjaga di sejumlah titik.
 
"Kami menyiagakan 500 personel Polri, satu SSK TNI dan dari Satpol PP juga," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Senin, 20 Mei 2019.
 
Titik yang bakal dijaga antara lain, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gudang Logistik KPU, dan Kantor Badan Pengwas Pemilu (Bawaslu) Kota Malang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami juga akan memantau lokasi-lokasi yang dimungkinkan berkumpulnya massa," bebernya.
 
Selain itu, polisi juga telah melakukan patroli gabungan sejak 18 Mei 2019 lalu di sejumlah titik untuk menyikapi terkait keberangkatan masyarakat Kota Malang ke Jakarta untuk mengikuti gerakan people power.
 
Berbagai, razia digelar mulai dari stasiun dan terminal di Kota Malang. Selain itu polisi juga menggelar pemeriksaan di kawasan perbatasan.
 
"Cara mendeteksinya, kami memeriksa barang-barang yang dibawa penumpang. Temasuk dengan interogasi tujuannya. Kalau ada indikasi kami langsung imbau tidak meneruskan perjalanan ke Jakarta," tegasnya.
 
Asfuri berharap masyarakat Kota Malang untuk tidak melakukan aksi-aksi atau kegiatan inkonstitusional yang dapat melanggar hukum. Selain itu, polisi juga mengimbau agar masyarakat tidak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi People Power. 
 
"Silakan kalau memang ada yang ingin mendukung kegiatan tersebut silakan doakan dari rumah atau masjid. Tidak perlu untuk hadir ke Jakarta," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Polres Malang Kota berhasil menggagalkan keberangkatan satu bus yang berencana berangkat ke Jakarta, Minggu 19 Mei 2019 kemarin. Rombongan dalam bus tersebut rencananya hendak mengikuti aksi People Power di Jakarta, 22 Mei mendatang.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif