Masudin, warga Jombang, memberikan makan pada lima ikan arapaima, ikan jenis air tawar terbesar di dunia, Sabtu, 30 Juni 2018, Medcom.id - Nurul Hidayat
Masudin, warga Jombang, memberikan makan pada lima ikan arapaima, ikan jenis air tawar terbesar di dunia, Sabtu, 30 Juni 2018, Medcom.id - Nurul Hidayat (Nurul Hidayat)

Masudin Siapkan 20 Kg Ikan Lele untuk Santapan Arapaima

perikanan
Nurul Hidayat • 30 Juni 2018 18:54
Jombang: Memelihara lima ikan araipama tak mudah. Namun, seorang warga di Jombang, Jawa Timur, tetap bertekad memelihara ikan yang ia beli lima tahun lalu itu.
 
Masudin, nama warga yang berasal dari Dusun Ketanen, Desa Banyuarang, Ngoro, Jombang, itu. Ia memelihara ikan jenis air tawar terbesar di dunia itu di sebuah kolam di sekitar rumahnya.
 
Masudin mengatakan tak mudah memelihara ikan asal Amerika Selatan itu. Ikan-ikan itu membutuhkan perhatian khusus dan pemberian makanan yang teratur. Masudin menyediakan 20 Kg ikan lele tiap hari sebagai makanan ikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masing-masing ikan dapat menghabiskan dua hingga emoat kilogram ikan lele setiap hari," ujar Masudin ditemui di rumahnya di Jombang, Sabtu, 30 Juni 2018.
 
Masudin mengaku memelihara ikan-ikan itu sebagai hobi. Ia tak berniat untuk menjual atau melepaskan ikan-ikan tersebut.
 
"Walaupun harganya menggiurkan tapi ini adalah koleksi," ujarnya.
 
Arapaima merupakan jenis ikan tawar terbesar di dunia. Ikan berasal dari perairan daerah tropis di Amerika Selatan.
 
Ikan itu dapat tumbuh hingga sepanjang 3 meter dan berat 200 Kg. Keberadaan ikan dinilai membahayakan lingkungan. Sebab arapaima merupakan ikan kategori predator.

 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi