Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Amaluddin)

Dua Pemuda di Sampang Madura Bawa Kabur Kotak Suara

pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Amaluddin • 17 April 2019 17:02
Surabaya: Ada dua kasus pada pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Selain kasus penembakan, dua orang pemuda dilaporkan membawa kabur kotak suara di sebuah TPS di Bebeleh, Robatal, Sampang, Madura.
 
Kejadian itu terjadi di dua TPS berbeda di Sampang. Untuk kasus penembakan, terjadi di TPS di Dusun Tapaan Tengah, Desa Tapaan, Kecamatan Banyuates.
 
"Mereka merasa tidak puas dengan hasil Pemilu 2019, sehingga ada dua pemuda nekat mengambil dan membawa kabur kotak suara di dalam TPS," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Rabu, 17 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Luki menegaskan, polisi setempat telah menangkap dan mengintrogasi kedua pelaku tersebut. Berdasarkan pengakuan kedua pelaku, mereka mengaku ingin menyembunyikan kotak suara lantaran tidak puas denga hasil penghitungan.
 
Usai mengambil kotak suara di TPS, dua pemuda itu pun langsung membawa kotak tersebut ke mobil dan kabur. Akhirnya, terjadi kejar-kejaran dengan anggota yang di lapangan hingga salah satu anggota pun hampir tertabrak. 
 
"Kotaknya diambil, dibawa ke mobil dan kabur, sehingga terjadi kejar-kejaran dengan anggota. Bahkan anggota mau ditabrak, akhirnya diinformasikan ke Polsek terdekat dengan bantuan pendekatan pasukan cadangan," kata Luki.
 
Meski demikian, kedua pelaku berhasil ditangkap setelah dibantu TNI dan Brimob dengan melakukan penghadangan kepada mobil pelaku. Setelah berhasil diamankan, polisi juga menyita senjata tajam dari dua pelaku tersebut.
 
"Alhamdulillah satuan Polri dibantu TNI menangkap kedua pelaku. Kotak suara akhirnya juga bisa diambil dan kita kembalikan kepada TPS setempat, karena masih banyak pemilih yang melakukan pencoblosan," pungkas Luki.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif