Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa bersama
Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa bersama (Amaluddin)

Khofifah-Emil Tak Tinggal di Rumah Dinas

pelantikan gubernur
Amaluddin • 13 Februari 2019 19:11
Surabaya: Rumah dinas (rumdin) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terancam kosong.  Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak, kompak lebih memilih tinggal di rumah pribadinya masing-masing.
 
"Saya mungkin masih di rumah di Jemursari, wong itu rumah kita," kata Khofifah, beberapa waktu lalu kepada Medcom.id, ditulis Rabu, 13 Februari 2019.
 
Khofifah memang memiliki rumah pribadi di kawasan Jemursari, Surabaya. Dia enggan memberi alasan memilih rumah pribadinya dari pada tinggal di rumah dinas dinas. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mengikuti saja, format yang nanti kami lalui tanpa harus mengurangi kinerja, maupun efektivitas dan produktivitas dari pekerjaan yang kami lakukan nanti," katanya.
 
Khofifah mengakui, selama menjadi pejabat publik dirinya tidak pernah menggunakan rumah dinas. Itu dilakukan saat Khofifah masih menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos) periode 2014-2018.
 
Ketika itu, Khofifah juga tinggal di rumah pribadinya di Pengadegan, Jakarta. "Saya dulu waktu jadi menteri juga gitu, meskipun rumahku di gang kecil tetap saya tempati," katanya.
 
Senada juga dikatakan Emil, yang mengaku tidak mau terburu-buru pindah ke rumdin Wakil Gubernur di Jalan Imam Bonjol, Surabaya. Setelah dilantik, Emil mengaku akan tinggal di rumah kontrakan bersama istri dan anak-anaknya.
 
"Selama kampanye, saya kontrak rumah bersama anak dan istri. Rumahnya bahkan dekat dengan rumah Bu Khofifah. Jadi tinggal lanjutin nanti," kata Emil singkat.
 


 
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif